Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Direktur SDM Telkom "Mengajar" di SMA 8 Bandung

Kompas.com - 20/05/2013, 10:44 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com  — Direktur Bidang Human Capital and General Affairs PT Telekomunikasi Indonesia, Priyantono Rudito, didaulat menjadi guru dadakan di SMA 8 Bandung. Dia mengajarkan tentang motivasi untuk mencapai kesuksesan. "Kalau saya mengajar fisika pasti tidak bisa," ujar Priyantono di depan 40 siswa kelas X SMA 8, Senin (20/5/2013).

Hal itu menjadi bagian dari Gerakan Direksi Mengajar yang menjadi instruksi Menteri Negara BUMN dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Pada waktu yang bersamaan, direksi dari BUMN mengajar di sekolah-sekolah, umumnya sekolah mereka dulu.

Berdasarkan keterangan dari PT Telkom, Direktur Utama Telkom Arief Yahya mengajar di SMA 1 Glagah, Bayuwangi, Direktur Consumer Sukardi Silalahi di SMA St Thomas 1 Medan, Direktur Keuangan Honesti Basyir di SMA 2 Padang, Direktur Enterprise and Wholesale Muhammad Awaluddin di SMA 5 Palembang, Direktur Compliance and Risk Management Ririek Ardriansyah di SMA 1 Yogyakarta, Direktur Network and Solution Rizkan Chandra di SMA 3 Jakarta serta Direktur IT Solution and Strategic Portofolio Indra Utoyo di SMA 70 Jakarta.

Selain Telkom, ada pula direksi BUMN yang mengajar di Bandung seperti Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia Budi Santoso yang mengajar di SMA 3.

Dalam sesi menjadi guru, Priyantono berkisah mengenai riwayat hidupnya sebelum dan sesudah bergabung dengan Telkom. Salah satu hal yang diceritakan adalah kesempatan menuntut ilmu di luar negeri berkat kiprahnya di Telkom. Tema yang dibawakan adalah "Mencapai sukses dengan kerja keras dan nilai-nilai dasar yang luhur."

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com