Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Latihan Berwirausaha Sejak Sekarang...

Kompas.com - 20/05/2013, 17:59 WIB

KOMPAS.com - Meskipuntidak memiliki latar belakang pendidikan terkait ekonomi, tidak ada salahnya melatih diri untuk berwirausaha. Untuk menciptakan bibit-bibit muda yang siap membawa masa depan ekonomi Indonesia menjadi lebih bersaing, mental dan keahlian berwirausahagenerasi muda  perlu dilatih sejak dini.

Tak ada kata terlambat untuk berwirausaha. Di masa depan, dibutuhkan para sarjana yang mampu menciptakan lapangan kerja. Jadi, tidak hanya sekadar menjadi sarjana yang mencari kerja.

"Kita semua tahu, bahwa wirausaha telah menjadi salah satu pendorong perekonomian negara, oleh karena itu jadilah wirausahawan yang mampu menciptakan ribuan pekerjaan dan mampu bersaing dengan negara-negara maju lainnya," kata Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Unas, Herry Krisnandi, di Jakarta.

Semangat ini mendasari keputusan para mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Nasional untuk mengusung tema "Kewirausahaan" dalam Economic Fair 2013. Ketua Pelaksana Economic Fair 2013, Andika, berharap kegiatan tahun ini bisa menciptakan dan melahirkan wirausahawan - wirausahawan muda yang sukses dan handal dari kampusnya.

"Economic Fair merupakan acara tahunan yang sudah diadakan sejak tahun 1990, dengan tema yang berbeda-beda tiap tahunnya. Kali ini, kami mengangkat tema "Kewirausahaan", karena trennya banyak wirausaha muda yang sukses, jadi mudah-mudahan bisa menginspirasi mahasiswa untuk mengikuti langkah sukses mereka," ungkapnya.

Dalam acara yang digelar selama empat hari pada akhir Maret lalu itu, hadir wirausahawan muda pendiri rumah makan "Pecel Lele Lela", Rangga Umara.

Yuk, mulai latihan berwirausaha...

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com