Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Mengapa Telkom Membantu Dunia Pendidikan?

Kompas.com - 24/05/2013, 09:32 WIB

Jakarta- Pada hari Rabu 23 Mei 2013, Telkom Indonesia mengadakan acara  ”Telkom Indonesia untuk pendidikan Indonesia, Indonesia Digital School (IndiSchool) dengan tema: ”Mencerdaskan Bangsa, Membangun Indonesia”. Acara yang diselenggarakan di Balai Kartini Expo Jakarta ini merupakan bentuk komitmen Telkom Indonesia untuk mendukung pengembangan pendidikan.

Dalam acara tersebut, Dirut Telkom Arief Yahya (AY) menyerahkan secara simbolik penyelesaian akses Wifi IndiSchool di 10.000 sekolah di Indonesia, sekaligus peluncurannya kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh. Secara bersamaan, diserahkan juga secara simbolik, 6200 sekolah yang telah terakses IndiSchool di Jakarta kepada Gubernur DKI Jakarta, yang diwakili oleh Asisten Sekda bidang Kesejahteraan Masyarakat Provinsi DKI Jakarta Mara Olaan Siregar. Hal ini merupakan janji Dirut Telkom Arief Yahya pada Gubernur DKI, Jokowi saat peluncuran buku Paradox Marketing 6 bulan lalu.

Pada sambutannya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh menggaris bawahi pertanyaan “Mengapa Telkom terus membantu dunia pendidikan?” Ada 3 alasan utama. Pertama, seseorang tidak akan menjadi direksi Telkom jika ia tidak pernah sekolah. Oleh karena itu, Telkom memberikan sumbangsihnya dalam membalas budi pada dunia pendidikan.

Kedua, Telkom tahu betul bahwa kualitas SDM yang ada kurang memadai. Akibat dari rendahnya kualitas SDM tersebut, jumlah orang yang mampu menggunakan produk Telkom sangat terbatas. Hal ini tentunya dapat menjadi penghalang untuk mencerdaskan bangsa. Muhammad Nuh juga berpesan bahwa jika ingin menggunakan internet, masyarakat diharapkan menggunakan produk Telkom dan anak perusahaannya karena telah terbukti banyak membantu masyarakat luas.

Alasan ketiga, Telkom menyadari bahwa pendidikan ibarat vaksin untuk memperkuat bangsa dalam menghadapi 3 penyakit sosial, yaitu kemiskinan, kebodohan, dan keterbelakangan. ”Insya Allah dan kita do’akan Telkom bertambah jaya, sehingga adik-adik menjadi generasi kreatif.” tutur M. Nuh optimis.

IndiSchool, mencerdaskan bangsa, membangun Indonesia. Persembahan Telkom Indonesia untuk Pendidikan Indonesia.(adv)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com