Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Batam Siapkan Hadiah Pelajar Juara Tiongkok

Kompas.com - 07/07/2013, 21:20 WIB
BATAM, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Batam menyiapkan hadiah khusus untuk dua pelajar yang sukses menjadi juara I dalam ajang "2013 National Vocational Student Skills Competition (NVSSC)," kompetisi keterampilan siswa sekolah kejuruan di Tiongkok.

"Hadiah akan diberikan, Dinas Pendidikan yang menyiapkan," kata Wakil Wali Kota Batam, Rudi di Batam, Minggu (7/7/2013).

Ia mengatakan, hadiah khusus akan diberikan untuk membantu pribadi sang juara, Hermawan Andrianto dan Tangguh Wicaksono, dalam menjalankan pendidikan. Namun, ia enggan menyebutkan jenis apresiasi yang akan diberikan Pemkot Batam.

Menurut Rudi, sebenarnya, siswa berprestasi di Batam amat banyak. "Ini bukan yang pertama, tapi kebetulan yang paling baru," katanya.

Sebelumnya, guru pembina tim SMK 1 Batam, yang juara di Tiongkok, Hamdani mengatakan, selama ini sekolahnya sudah berulang kali memperoleh juara dari berbagai perlombaan di luar negeri, namun tidak pernah mendapat apresiasi dari Pemkot Batam. "Kalau dari Pemkot tidak ada, kalau dari Pemprov memang ada," katanya.

Ia berharap pemerintah lebih memperhatikan prestasi pelajar yang sudah mengukir nama Batam dan Indonesia di kancah internasional untuk menjadi semangat bagi siswa lain dalam meraih gelar juara.

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Batam meraih juara I kategori International skill competition dalam ajang 2013 NVSSC, kompetisi keterampilan siswa sekolah kejuruan di Tiongkok.

Tim SMK 1 Batam yang terdiri dari Hermawan Andrianto dan Tangguh Wicaksono mengalahkan 40 tim dari berbagai negara, seperti Tiongkok, Jerman, Jepang, Kanada, Inggris, Amerika, Singapura, Korea, Vietnam, Laos, Kamboja, Malaysia, dan Thailand dalam ajang bergengsi itu.

Di Tiongkok, tim SMK 1 Batam menampilkan hasil kreasi mesin manufaktur di perlombaan itu. Mesin industri manufaktur memang menjadi mengingat di kawasan industri itu memang terkenal dengan industri manufaktur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com