Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Korea Selatan Kunjungi Kompasiana

Kompas.com - 26/02/2014, 21:27 WIB
Nurulloh

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
 - Sejumlah mahasiswa dari Solbridge International School of Business Woosong University, Korea Selatan berkunjung ke kantor Kompasiana di Palmerah, Jakarta, Rabu (26/2/2014).

Kunjungan ini langsung diterima oleh pengelola Kompasiana Pepih Nugraha dan Iskandar Zulkarnaen.

Selama kunjungan mereka mendapatkan informasi tentang sejarah Kompasiana dan peran media warga sebagai penyampai informasi serta model bisnis Kompasiana dalam sebuah sesi workshop.

Ada sekitar sembilan mahasiswa yang berkunjung dan mereka berasal dari enam negara yang berbeda, seperti Korea Selatan, China, Rusia, Kirgistan, Kazakhstan dan Kamboja.

Ony Avrianto Jamhari, salah satu staf pengajar di Solbridge International School of Business Woosong University yang berasal dari Indonesia yang juga selaku pemandu kunjungan mengatakan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk mengetahui peran dan karakter media di Indonesia serta model bisnisnya, khususnya media warga seperti Kompasiana.

"Kesempatan ini bagus buat mereka untuk memberikan 'business opportunity' ke depannya," kata Ony.

Selain itu, Ony menambahkan bahwa rangkaian kunjungannya ke Indonesia termasuk ke Kompasiana untuk melihat pentingnya perkembangan bisnis dan budaya di Indonesia.

Sebelumnya, Kompasiana juga menerima beberapa kunjungan dari pihak luar, seperti kunjungan dari anggota TNI, kunjungan wali murid Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor dan kunjungan guru-guru dari beberapa sekolah di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com