Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Kawal Naskah UN Hingga Distribusi Senin Pagi

Kompas.com - 13/04/2014, 20:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya mengerahkan personelnya dalam melakukan penjagaan dan pengamanan soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA, SMK/MAK, dan SMALB, yang diinapkan di setiap rayon di Jakarta, Minggu (13/4/2014) malam ini.

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto kepada Warta Kota, Minggu malam. "Mengenai jumlah personel dalam penjagaan dan pengamanannya, ditangani oleh masing-masing Polres dan Polsek," katanya.

Menurut Rikwanto, kepolisian juga akan mengawal sampai Senin (14/4/2014), saat soal-soal itu didistribusikan ke setiap sekolah.

"Jumlahnya disesuaikan dengan jumlah sekolah yang ada di wilayah masing-masing. Lalu ditambah patroli. Jadi semuanya mulai penjagaan dan pengawalan soal UN, polisi ikut membantu," tutur Rikwanto.

Ia menjelaskan saat UN berlangsung, pada Senin pagi pun, polisi juga melakukan penjagaan dan pengamanan.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan DKI Larso Marbun mengatakan, soal UN yang merupakan dokumen negara tersebut akan segera didistribusikan ke 1.615 sekolah dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang terbagi dalam 27 rayon di Jakarta.

"Soal untuk 119.946 siswa," kata Larso.

Larso memastikan, soal UN akan sampai di seluruh sekolah yang ada di DKI Jakarta beberapa jam sebelum UN tersebut dilaksanakan yakni Senin (14/4/2014) sekira pukul 05.00 WIB.

Soal-soal tersebut akan dikawal oleh masing-masing sekolah, petugas penyelenggara serta dari perguruan tinggi dengan didampingi aparat kepolisian.

Ujian Nasional tahun pelajaran 2013/2014 untuk tingkat SMA/MA, SMK/MAK, dan SMALB akan dilaksanakan pada 14-16 April 2014. Untuk UN SMP, MTs, dan SMPLB dilaksanakan pada 5-8 Mei 2014. (Budi Malau)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Warta Kota
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com