Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Ilmu dan Hadiah di Kompasinival 2014

Kompas.com - 22/11/2014, 09:14 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Kompasianival 2014 di Gedung Sasono, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (22/11/2014), akan diisi rangkaian kegiatan secara maraton pada pukul 09.00-22.00 WIB. Salah satunya kegiatan Kompasiana Nangkring yang sarat ilmu sekaligus hadiah.

Kompasiana Nangkring adalah kegiatan offline reguler yang merupakan ajang kopi darat bloger Kompasiana (Kompasianer) yang berisi talkshow dengan tema-tema menarik dan isu terkini. 

Sejak 2012, Kompasiana Nangkring mulai dilirik sponsor yang ingin memublikasikan kampanye atau produk mereka.

Sebut saja Bank Indonesia yang memilih Kompasiana Nangkring untuk menyosialisasikan inflasi Ramadhan. Belum lama, Pertamina juga memilih Nangkring untuk membahas kenaikan elpiji.

Kedua perusahaan ini pun tak mau ketinggalan mengisi sesi Kompasiana Nangkring untuk memeriahkan Kompasianival 2014.

Meskipun durasi Kompasiana Nangkring lebih cepat dari biasanya, masing-masing hanya 30 menit pada Kompasianival 2014, mereka tetap antusias memilih waktu Nangkring mulai pukul 10.45 hingga 18.30. Sepanjang tujuh jam, 12 sesi Kompasiana Nangkring terdaftar bersama sponsor dengan beragam tema dan aktivitas berhadiah menarik.

Indosat membuka Nangkring di Sasono Budoyo dengan mengangkat tema "Crowdsolution, ICITY Story". Berdekatan waktunya, di lokasi berbeda, Sasono Utomo, Western Union menggelar Nangkring bertema "Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat Indonesia di Pedesaan".

Pertamina dan Evercoss bergantian berbagi panggung Sasono Budoyo. Kalau Pertamina membahas "Subsidi BBM", Evercoss memilih Nangkring untuk mengedukasi warga mengenai produk terkininya. Evercoss juga menggelar kegiatan di booth berupa Foto Kontes dengan tema "Beauty Inside" berhadiah pulsa total Rp 2 juta dan hadiah langsung untuk 50 foto pertama.

Sementara itu, Bank Indonesia membahas "Gerakan Nasional Non Tunai", menghadirkan Yura A Djalins, Deputi Direktur Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran. Danamon Peduli melanjutkan Nangkring dengan mengangkat tema "Quo Vadis Pasar Rakyat (Tradisional)?" Masing-masing menyediakan hadiah menarik untuk peserta Kompasiana Nangkring.

Di panggung Sasono Utomo, Kispray dan Coca Cola mengajak bloger dan komunitas untuk terlibat dalam Nangkring yang inspiratif dan menyegarkan. Kispray mendatangkan fashion blogger Diana Rikasari dan dr Trina Yulianti Ramzani, membahas kiat membangun kepercayaan diri lewat penampilan.

Sementara itu, Coca Cola mengajak pengunjung Kompasianival hidup sehat aktif bergerak dengan menghadirkan dr Sophie Hage yang merupakan spesialis kedokteran olahraga, dan komunitas CrossFit Equator.

Selain itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian Pariwisata secara bergantian mengisi sesi Kompasiana Nangkring. Ratna Suranti, Direktur Pencitraan Indonesia Kementerian Pariwisata, bersama Olive Bendon (travel blogger) membahas mengenai geliat pariwisata Indonesia, jelang sore.

Unilever dan Lazismu bergantian mengisi acara sesudahnya. Masing-masing mengajak bloger dan komunitas berpartisipasi dalam gerakan yang sejalan dengan tema Kompasianival 2014: Aksi untuk Indonesia. Kalau Unilever mengedukasi Unilever Sustainable Living Plan–Untuk Indonesia Sehat, Lazismu mengenalkan Philanthropy Blogger Community.

Kompasianer pun harus pintar-pintar membagi waktu. Kalau Anda penasaran dengan kemeriahan Kompasianival yang "kebanjiran" informasi lewat Kompasiana Nangkring, datanglah langsung ke TMII. (Wardah Fajri)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com