Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas Kampus Mendekatkan Media dengan Mahasiswa

Kompas.com - 14/03/2015, 17:28 WIB


YOGYAKARTA, KOMPAS.com
 — Kegiatan Kompas Kampus di Grha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, 13-14 Maret 2015, berhasil menyedot ribuan orang untuk hadir berpartisipasi.

"Beginilah cara Kompas sebagai news brand terbesar di Indonesia mendekatkan diri ke mahasiswa. Dengan Kompas Kampus, Kompas TV pun memantapkan diri sebagai televisi berita di Indonesia," ujar Roy Rakhmatullah, Manajer Promosi Kompas TV sekaligus Penanggung Jawab Kompas Kampus, Sabtu (14/3/2015).

Pada hari pertama, belasan ribu orang mengikuti kegiatan anchor hunt, pelatihan jurnalistik radio dan cetak, workshop drone journalism, dan pameran.

Pada hari kedua, Sabtu, sekitar 5.000 mahasiswa mengikuti pelatihan menulis blog dan talkshow Rosi bersama Pemimpin Redaksi Kompas TV Rosianna Silalahi yang menghadirkan sejumlah tokoh nasional.

Rosianna Silalahi menjadi moderator sebuah talkshow interaktif "Rosi" bertema "Saya Anti-Korupsi" dengan narasumber Bambang Widjojanto dan Mahfud MD. Raditya Dika juga hadir untuk bicara mengenai korupsi dari sudut pandang anak muda.

Lima orang peserta Kompas Kampus berkesempatan memberikan masukan maupun pertanyaan yang kemudian ditanggapi oleh narasumber. Talkshow "Rosi" ditutup dengan Pandji Pragiwaksono yang menyimpulkan tema yang dibawakan dengan gaya stand up comedy.

Di panggung, Rosianna Silalahi kembali menjadi pusat perhatian dengan melakukan meet & greet bersama beberapa pemenang undian dan tujuh finalis anchor hunt.

Sebelum pengumuman pemenang doorprize, beasiswa magang divisi News Kompas TV, dan pemenang anchor hunt, Stand Up Seru akan mengocok perut peserta Kompas Kampus. Uus, Hidfzi, Anang Batas, Fico, dan Arief Didu akan tampil sebelum acara ditutup oleh penampilan band kampus UGM Sabtu petang.

Kompas Kampus diselenggarakan Kompas TV bersama Kompas.com, harian Kompas, dan radio Sonora di berbagai universitas. Dimulai dari Yogyakarta, segera menyusul Surabaya, Makassar, Bandung, dan Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com