Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim Pertama Kompas Kampus Berakhir di UI

Kompas.com - 27/05/2015, 14:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - KompasTV didukung Harian Kompas dan Kompas.com mengakhiri musim pertama penyelenggaraan rangkaian Kompas Kampus tanggal 27-28 Mei 2015 ini di Universitas Indonesia, Depok.

Serangkaian kegiatan talk-show, workshop, Anchor Hunt, Stand Up Comedy Seru (SUPER), Meet the Komika dan hadiah sejumlah puluhan juta rupiah ini telah diselenggarakan di empat kota lainnya sepanjang bulan Maret hingga Mei 2015.

Kompas Kampus telah dilaksanakan tanggal 13 hingga 14 Maret 2015 di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. Selanjutnya, Kompas Kampus mengunjungi UniversitasAirlangga, Surabaya tanggal 20-21 Maret 2015 an Universitas Hasanuddin, Makassar tanggal 6-7 Mei 2015. Sebelum menyambangi Jabodetabek, Kompas Kampus hadir di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, tanggal 22-23 Mei 2015 lalu.

"Kami merasa sangat bersyukur dan gembira karena sambutan yang luar biasa di setiap kampus yang kami kunjungi. Saya berharap KompasTV akan selalu menjadi inspirasi generasi muda Indonesia," kata Rosianna Silalahi, Pemimpin Redaksi KompasTV dalam keterangannya, Rabu (27/5/2015).

Kompas Kampus dilaksanakan selama dua hari di setiap kota, salah satunya dengan menampilkan talk-show inspiratif “Rosi”. Selain itu, workshop dari Harian Kompas, blogshop dari Kompasiana, dan workshop “Drone Journalism” dari KompasTV akan lebih luas membuka mata mahasiswa tentang dunia jurnalistik.

Jurnalisme televisi adalah kerja jurnalistik yang berpadu dengan upaya kreatif, untuk selalu menghasilkan tayangan mendidik sekaligus menghibur bagi publik. Penggunaan drone dalam peliputan berita merupakan bagian dari kerja kreatif tersebut.

Senada dengan antusiasme Rosianna Silalahi, Roy Rakhmatullah, Manager promosi sekaligus ketua pelaksana Kompas Kampus mengungkapkan Kompas Kampus selalu mendapatkan sambutan luar biasa di setiap kota.

"Animo masyarakat senantiasa meningkat. Maka dari itu, KompasTV ingin semakin mendekatkan diri lagi dengan pemirsa, khususnya kalangan mahasiswa," kata Roy.

Di hari kedua tanggal 28 Mei 2015 di Balairung Universitas Indonesia, Rosianna Silalahi selaku moderator “Rosi” akan memimpin diskusi dengan tema “Harapan untuk KPK Baru” bersama Johan Budi (PLT Pimpinan KPK) dan Betti Alisjahbana (Juru Bicara Panitia Seleksi Pimpinan KPK). Sama seperti penyelenggaraan‘Rosi’ lainnya, Raditya Dika akan hadir sebagai pembicara mewakili kaum muda di talk show ini.

Khusus di Universitas Indonesia, Kompas Kampus juga dimeriahkan oleh Maliq & d’Essentials, taping Sebelas Duabelas bersama Pandji Pragiwaksono, dan line up SUPER yaitu Gilang Bhaskara, Fiko, Boris, dan lain sebagainya. Ernest Prakarsa pun akan bicara di awal dan akhir talk-show Rosi dengan mengungkapkan pendapatnya mengenai harapan untuk KPK baru dengan gaya stand up.

Tidak hanya berbagai acara menarik yang dihadirkan dalam rangkaian kegiatan Kompas Kampus,namun juga berbagai hadiah serta door-prize yang fantastis seperti iPhone 6, smartphone, tablet dan uang tunai bagi pemenang Anchor Hunt dan Citizen Journalism Contest. Tidak kalah menarik,KompasTV juga akan memberikan beasiswa magang selama dua bulan di divisi news KompasTV, lengkap dengan asuransi kerja, bagi satu orang peserta workshop“Drone Journalism”yang beruntung di setiap kota.

Bagi mahasiswa yang tertarik untuk berpartisipasi dalam kegiatan Kompas Kampus, harus melakukan registrasi online dan mengikuti petunjuk yang tertera pada websitewww.kompas.tv/kompaskampus. Ikuti keseruan Kompas Kampus di kota Anda melalui twitter dengan tagar #KompasKampusdan #CJ_(kota); misalnya CJ_JKT.

Roy Rakhmatullah mengungkapkan bahwa Kompas Kampus masih akan diteruskan di musim selanjutnya dengan mengunjungi beberapa kota lain seperti Bogor, Semarang, Malang, dan Denpasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com