Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswi Surabaya Rancang "Kotak Tidur" untuk Bandara Juanda

Kompas.com - 28/08/2015, 03:30 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Mahasiswi Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya, Stephanie Sugianto, merancang kotak tidur atau sleeping box untuk penumpang di Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Rancangan ini sebagai solusi kenyamanan penumpang apabila terjadi penundaan penerbangan di bandara itu.

"Saya mengangkat konsep kenyamanan maksimal dan telah menawarkan rancangan ini ke pihak bandara, yakni sebuah fasilitas privat yang membuat penumpang nyaman," ucap dia, saat menunjukkan karyanya yang merupakan tugas akhir kuliahnya di Universitas Kristen Petra, Surabaya, Jatim, Kamis (27/8/2015).

Ia mengatakan, ada beberapa fasilitas yang ditawarkan dalam kotak tidur itu. Fasilitas itu di antaranya tempat tidur atau kasur, penyimpanan barang hingga kursi, yang bisa digunakan sambil menunggu bila terjadi penundaan.

Stephanie menjelaskan, ide membuat rancangan kotak tidur berawal saat mahasiswi yang mempunyai hobi berenang itu melihat banyaknya penumpang yang resah ketika mengetahui informasi penundaan penerbangan.

"Oleh karena itu saya mencoba memberikan solusi dengan membuat kotak tidur minimalis berukuran panjang tubuh manusia yang diletakkan di sekitar lokasi ruang tunggu bandara. Sehingga bisa membuat nyaman para penumpang," ucapnya.

Hasil idenya yang diberi judul Perancangan Fasilitas Sleeping Box di Area Tunggu Bandara Juanda Terminal 2 Surabaya mengantarkan mahasiswi Program Studi Desain Interior itu meraih hasil terbaik dengan predikat penuh pujian atau cum laude dengan meraih IPK 3,57 pada acara wisudawan ke-68 UK Petra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com