Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompasianival 2016 Diramaikan dengan Kompetisi "Nge-blog" Cepat

Kompas.com - 06/10/2016, 17:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -
Ajang tahunan kopi darat netizen dan blogger Kompasiana (Kompasianival) yang akan diselenggarakan Sabtu (8/10/20160, di Gedung Smesco, Jakarta, akan dimeriahkan dengan kompetisi foto Instagram dan nge-blog cepat atau flash blogging.

Pada kompetisi ini, peserta yang hadir ditantang menuliskan keseruan dalam Kompasianival 2016, berupa laporan di Kompasiana atau mengabadikan momennya melalui foto di Instagram.

"Peserta akan diberi tantangan untuk menulis laporan di lokasi kegiatan," ujar Chief Operating Officer Kompasiana, Pepih Nugraha, Kamis (6/10/2016).

Dalam kegiatan flash blogging dan kompetisi foto Instagram, karya terbaik akan mendapatkan satu unit sepeda dan diumumkan pada akhir acara. Ajang tahunan Kompasianival ini telah diselenggarakan untuk yang keenam kalinya.

KOMPASIANIVAL 2016 KOMPASIANIVAL 2016

Selain itu, Kompasianival 2016 juga menghadirkan pembicara-pembicara yang kompeten di bidangnya. Sesuai dengan tema besar yang diusung yaitu "Berbagi" ada beberapa sub tema talkshow pada Kompasianival 2016.

Ada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang akan menjadi keynote speaker bertajuk "Berbagi Nasionalisme", ada juga pebalap GP2 asal Indonesia Sean Gelael yang telah memastikan kehadirannya dan menjadi pembicara dalam sesi talkshow "Berbagi Prestasi".

(Baca: "CNN Heroes" Asal Indonesia Akan Berbagi Inspirasi di Kompasianival 2016)

"Intinya sesuai dengan tema besar Kompasianival yakni 'Berbagi,' saya ingin berbagi inspirasi kepada anak-anak muda agar tidak pernah takut bermimpi dan jangan putus asa mewujudkannya," ujar Sean kepada Kompasiana.

Penasaran bagaimana mekanisme dan teknis lombanya? Kunjungi www.kompasianival.com untuk mendapatkan informasi lengkapnya. (Yudha Pratomo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com