Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Sumsel Jajaki Kerjasama Pendidikan dengan Perancis

Kompas.com - 14/03/2017, 13:04 WIB
M Latief

Penulis

PARIS, KOMPAS.com - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, Selasa (13/3/2017), menandatangani kesepakatan kerjasama (memorandum of understanding) antara Pemerintah Provinsi Sumsel dengan Association Bourgogne Franche Comte, France Indonesia (ABFI). Pemprov Sumsel dan ABFI membuat program kerjasama kemitraan di bidang pendidikan.

Bertempat di Sorbonne University, Paris, Perancis, penandatanganan kerjasama bertajuk Workshoop Indonesia - Perancis itu juga dilanjutkan dengan agenda kerjasama antara Pemprov Sumsel dan Ebseignement Internasional Specialise en Esthetique Coiffure (EISEC) yang diwakili oleh Directore Celine Gentile.

Selain itu, pihak Sumsel juga bekerja sama dengan High School CIFA Jean Lameloise yang dihadiri langsung oleh President Ditector Gerard Boudot, serta Laboratoire de Geographie Physique (LGP). Adapun Alex hadir bersama Asisten Kesra Prov Sumsel Ahmad Najib.  

Lewat program kerjasama itu Pemprov Sumsel akan mengirimkan para pelaku pendidikan di antaranya kepala sekolah SMA/SMK, guru dan siswa untuk menimba ilmu ke Perancis. Alex mengaku bangga dengan semangat para kepala SMA/SMK untuk meningkatkan mutu diri, sekolah, dan pendidikan di Sumsel.

"Kita akan tingkatkan terus kemampuan para guru untuk mengejar ketertinggalan Sumsel dari provinsi lain, terutama di bidang pendidikan," ujar Alex.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Widodo, yang turut hadir di acara itu mengatakan bahwa kerjasama itu bukan hanya mengirimkan pelaku pendidikan dari Sumsesl, tapi sebaliknya juga dari Perancis.

"Hasil kesepakatan ini akan mulai direalisasikan semester depan," ujar Widodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com