Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4.116 Lulusan Binus Siap Membangun Indonesia

KOMPAS.com - Bina Nusantara (Binus) University kembali menyelenggarakan wisuda ke-59 pada Rabu dan Kamis, 12 - 13 Desember 2018 bertempat di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Dalam wisuda ini Binus University melepaskan sebanyak 4.116 lulusan dan menjadi wisuda dengan jumlah lulusan terbanyak sepanjang sejarah Binus University .

Wisudawan tersebut terdiri dari 6 lulusan S3, 7 lulusan Program Profesi Insinyur, 125 lulusan S2 Reguler, 114 lulusan S2 Internasional, 3.550 lulusan S1 Reguler, 199 lulusan S1 Internasional, 6 lulusan S1 BINUS ASO School of Engineering, 108 lulusan D4, dan 1 lulusan D3.

Lulusan Wisuda 59 ini akan menambah komunitas Alumni Binus University sehingga menjadi 109.538 orang dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif kepada nusantara dan dunia.

Dari jumlah wisudawan tersebut, terdapat 24 orang wisudawan dengan predikat Summa Cumlaude, dengan IPK lebih dari 3.90 dan 4 di antaranya meraih Penghargaan "Binus Award of Excellence" dengan meraih IPK sempurna 4.00.

Selain kategori tersebut, terdapat juga "WIBOWO Award" diperuntukkan bagi wisudawan S1 berprestasi secara akademik IPK tinggi (di atas 3.5), dan aktif dalam kegiatan organisasi kemahasiswaan di lingkungan Binus University.

"BINUSIAN Award" diperuntukkan bagi wisudawan S1 berprestasi secara akademik IPK tinggi (di atas 3.5), memiliki inovasi tinggi dalam karya-karya dihasilkan, dan aktif dalam kompetisi-kompetisi/kegiatan ilmiah tingkat nasional atau internasional dengan membawa nama baik Binus University.

Selain itu ada juga kategori "Binus Alumni Recognition Award  diberikan kepada alumni mempunyai kontribusi pengembangan kerjasama dengan Binus University, diberikan dalam dua kategori yaitu sebagai “entrepreneur” dan sebagai “employee”.

Dengan bekal pendidikan berkualitas global yang berorientasi pada employability and entrepreneurship, Binus University berkomitmen melahirkan generasi muda yang mampu melakukan perubahan dalam masyarakat sesuai dengan semangat Binus Higher Education yaitu “Fostering and Empowering in Building and Serving the Nation” atau Mendidik dan memberdayakan bangsa untuk nusantara dan global yang lebih maju.

“Selamat kepada para Binusian yang resmi diwisuda pada pada hari ini. Terus kembangkan kemampuan dan semangat dalam mengejar cita-cita dengan tidak lupa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa, dan Negara," pesan Prof. Harjanto Prabowo, Rektor Binus University pada wisudawan.

https://edukasi.kompas.com/read/2018/12/12/21501111/4116-lulusan-binus-siap-membangun-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke