Salin Artikel

A Man & His Cat: Ceritakan Kehangatan Kucing dan Majikannya

KOMPAS.com - Ada seekor kucing dewasa yang sudah beberapa lama berada di sebuah pet shop, tak kunjung laku terjual. Saking lamanya berada di pet shop, si kucing merasa putus asa karena tak seorang pun ingin memeliharanya.

Hingga suatu hari, seorang pria muncul di hadapannya sambil berucap, “Saya menginginkan kucing itu”.

Hati kucing pun makin tenang karena si pria mengatakan jika sejak pertama kali bertemu, memutuskan untuk memeliharanya, dan sudah menjadi bagian dari keluarganya.

Peristiwa ini menjadi awal mula pertemuan seorang pria kesepian dan kucing dewasa yang ingin dicintai.

Si kucing sering dianggap tidak lucu oleh para pengunjung pet shop. Namun di mata pria yang bernama Fuyuki Kanda, kucing itu adalah kucing termanis yang pernah dia temui.

Sejak kematian istrinya, Kanda hidup sendiri dan seumur hidupnya belum pernah memelihara kucing. Kanda pun membawa si kucing dan kemudian mereka menjalani hari-hari yang damai bersama.

Si kucing yang sepanjang waktu hidup di pet shop kini merasakan dipelihara dengan penuh kasih sayang oleh seseorang. Bahkan ia pun diberi nama “Fukumaru” yang berarti keberuntungan. Karena bagi Kanda, Fukumaru selalu membawa kebahagiaan.

Kehangatan antara kanda dan fukumaru

Dalam komik berjudul A Man & His Cat menceritakan di bab-bab awal menceritakan sifat Fukumaru dan bagaimana dia beradaptasi tinggal di rumah yang luas.
Awalnya Fukumaru merasa khawatir karena telah terbiasa hidup dalam kotak kecil di pet shop. Tapi lambat laun, Fukumaru terbiasa dan bahagia dengan tempat tinggal barunya.

Di sisi lain, dalam komik A Man & His Cat juga menceritakan sisi kehidupan Fuyuki Kanda dan profesinya sebagai guru musik. Hubungan dengan rekan-rekan kerjanya, teman masa kecilnya, sampai masa lalunya.

Tuai respon positif dari penggemar manga

Kisah ini juga mengajarkan bagaimana kita bisa menemukan kebahagiaan di mana saja. Keseharian Kanda yang sepi kembali berwarna sejak hadirnya Fukumaru dalam kehidupannya.

Sudut pandang si kucing yang diangkat dalam komik ini juga semakin membuat ceritanya makin menarik dan menggemaskan.

A Man & His Cat karya Umi Sakurai ini menerima banyak respons positif dari penggemar manga di Jepang. Dari segi gambar, komik ini memiliki art yang modern dan enak dipandang.

Komik ini juga berhasil meraih peringkat ke-2 dalam "Tsugi Manga Awards" di kategori webmanga. Tahun ini A Man & His Cat juga diadaptasi ke dalam live-action dengan judul yang sama.

Selain itu volume pertamanya dalam format buku tankobon (buku satuan) menjadi salah satu manga terbaik dalam ranking penjualan Oricon.

Secara keseluruhan, komik ini dipenuhi dengan cerita yang membahagiakan dan mengharukan. Tingkah laku Fukumaru yang menggemaskan akan selalu membuat kita tertawa dan mungkin akan membuat orang-orang jadi ingin memelihara kucing lucu seperti Fukumaru.

Cerita yang hangat dan menyembuhkan

Cerita ini juga menunjukkan bahwa kucing adalah hewan peliharaan yang setia dan menyayangi majikannya. A Man and His Cat patut dikoleksi oleh pecinta kucing atau untuk Anda yang menginginkan bacaan yang “menyembuhkan” dan menghangatkan hati.

Adapun pembelian produk ada di tautan.

Tautan pembelian :

https://www.gramedia.com/products/a-man-his-cat-01

https://edukasi.kompas.com/read/2021/02/02/204747071/a-man-his-cat-ceritakan-kehangatan-kucing-dan-majikannya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.