Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peter F Gontha Kagumi Jajan Jazz

Kompas.com - 01/03/2008, 23:35 WIB

Laporan wartawan Kompas RAdhi Kusumaputra/

SERPONG, SABTU- Salah seorang dedengkot jazz di Tanah Air, Peter F Gontha, mengaku kagum dengan Jajan Jazz, komunitas musisi dan penggemar jazz yang selalu manggung di Taman Jajan BSD, Serpong, Tangerang. Peter yang baru kali pertama datang ke Jajan Jazz BSD ini tampak santai.

"Jazz makin naik daun. Salah kalau orang berpikir hanya milik kalangan atas. Buktinya Jajan Jazz sangat merakyat," kata Peter F Gontha dalam percakapan dengan Kompas, Sabtu (1/3) menjelang tengah malam ini. Ketika didaulat bicara di panggung Jajan Jazz, Peter F Gontha menyampaikan selamat kepada panitia dan kepada Jajan Jazz yang merayakan ultah kedua.

"Sangat menyenangkan melihat komunitas jazz seperti ini. Selamat kepada panitia yang bisa membawa musik jazz yang damai. Jazz adalah musik bermutu. Jazz mulai naik daun," kata Peter yang mengajak hadirin juga menyaksikan Java Jazz pekan depan.

Sementara itu warga BSD, Andy F Noya melihat Jajan Jazz mampu menjadi komunitas yang mengakrabkan sesama warga BSD. "Karena itu Jajan Jazz tak boleh mati. Di sinilah dalam acara inilah warga BSD bisa berkumpul dan bertemu di sini," kata Andy F Noya, yang dikenal sebagai host "Kick Andy" di Metro TV.

Hampir 1.000 orang datang menikmati Jajan Jazz di Taman Jajan BSD, Sabtu malam ini. Dedengkot jazz Benny Likumahuwa dan Harry Toledo juga hadir. "Jajan Jazz yang merakyat seperti ini harus tetap dihidupkan," kata Benny yang melihat perkembangan musik jazz Indonesia sangat pesat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com