Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Taurus "Bocor", Ford Larang Anak Ikut "Family Day"

Kompas.com - 19/04/2008, 07:33 WIB

DEMI alasan keistimewaan dan pertimbangan bisnis, hampir seluruh produsen kendaraan baik roda empat maupun roda dua, selalu merahasiakan desain kendaraan terbarunya, hingga hari peluncuran. Ini pula yang dilakukan oleh Ford, produsen mobil asal Amerika Serikat ini menjaga betul agar desain Ford Taurus 2010 andalannya, tidak "bocor" ke publik sebelum rilis.

Awalnya, pada bulan Januari lalu, pihak Ford menyebutkan bahwa sedan Taurus akan disempurnakan, dengan desain yang "tak terduga". Sedan tersebut akan dirilis dalam tempo satu tahun ke depan. Tapi apa boleh buat, foto berkualitas rendah bergambar prototype Taurus, yang diambil menggunakan kamera ponsel telah beredar di internet. Hal ini membuyarkan upaya Ford untuk menjaga eksklusifitasnya. Dan, para pengamat serta peminat otomotif pun tak lagi penasaran dengan gebrakan Ford.

Menyusul kasus yang "menampar" tersebut, baru-baru ini pihak Ford di AS dikabarkan mengambil langkah yang tidak populer. Mereka mengumumkan bahwa putra-putri karyawan yang ikut dalam acara rutin "Take You Child To Work Day"  pada 24 April mendatang, dilarang masuk ke Ford Design Center.

Perintah itu datang dari Kepala Ford Design Center, Peter Horbury. "Kami masih coba mencari salinan memo tersebut, tapi hingga saat ini, kami rasa Ford sedang mempertimbangkan sebuah tempat baru, agar karyawan tetap dapat berbagi dengan putra-putri mereka pada 24 April nanti," jelas sebuah sumber.

Hingga kini pun tidak pihak Ford tak menjelaskan bagaimana foto Taurus tersebut bisa bocor ke publik, termasuk bagaimana hubungan antara kasus itu dengan pelarangan pada acara "Take You Child To Work Day". (LEFTLANE/GLO)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com