TOFI Raih Tiga Medali Emas di Apho Mongolia

Kompas.com - 27/04/2008, 18:10 WIB
Editor

JAKARTA, MINGGU - Pelajar Indonesia yang tergabung dalam Tim Olimpiade Fisika Indonesia (TOFI) kembali berjaya dalam kompetisi Olimpiade Fisika Asia atau Asian Physics Olympiad di Ulaanbataatar, Mongolia.

Indonesia berada di urutan kedua setelah China dengan perolehan tiga medali emas, satu medali perak, satu medali perunggu, dan empat honorable mention. China meraih delapan emas, disusul Indonesia tiga emas, lalu Taiwan dengan dua emas. Upacara penutupan dilakukan Minggu sore waktu setempat.

Seisetiowati Seiful, Diretkur Humas Yayasan TOFI, Minggu (27/4), mengatakan peserta TOFI di Tim A dan tim tamu kembali ke tanah air Senin ini.  Mereka akan kembali menjalani pelatihan untuk persiapan ke Olimpiade Fisika Internasional di Hanoi, Vietnam, pada Juli mendatang.

Perolehan medali emas diraih Adam Badra Cahaya (SMAN 1 Jember), Rudy Handoko Tanin (SMA Sutomo 1 Medan), dan Kevin Winata (SMAK 1 Penabur Jakarta). Medali perak dipersembahkan oleh Thomas A Nugraha Budi (SMAN 78 Jakarta), serta perunggu diraih Tyas Kokasih (SMA Taruna Nusantara Magelang).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.