Kembangkan Tradisi Raih Emas Olimpiade Fisika

Kompas.com - 30/04/2008, 15:40 WIB
Editor

JAKARTA, RABU - Prestasi pelajar Indonesia yang terus mempersembahkan medali emas dari olimpiade tingkat internasional dinilai membanggakan. Karena itu, tradisi meraih medali emas dari olimpiade sains, olahraga, dan seni perlu terus dibudayakan untuk memacu prestasi anak bangsa.

Hal ini dikatakan Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo di Jakarta, Rabu (30/4), saat menerima pelajar yang tergabung dalam Tim Olimpiade Fisika Indonesia (TOFI) yang baru pulang dari Kompetisi Fisika Asia di Mongolia. Pelajar Indonesia meraih tiga medali emas, satu medali perak, satu medali perunggu, dan empat honorable mention.

Mendiknas akan terus mendukung pelajar Indonesia untuk berkompetisi di olimpiade internasional. Selain itu, para siswa yang berprestasi ini harus didukung untuk mendapatkan kesempatan yang sebaik-baiknya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Ketua TOFI Yohanes Surya mengatakan, di setiap provinsi perlu dibuka kelas-kelas olimpiade sehingga mudah untuk mendapatkan pelajar yang siap bertanding di olimpiade internasional. "Untuk bisa meraih medali emas minimal perlu pembinaan 1,5 tahun," kata Yohanes. (ELN)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.