Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpilih 33 Finalis Miss Indonesia

Kompas.com - 30/04/2008, 17:16 WIB

JAKARTA, KAMIS -- Setelah melewati proses audisi yang berlangsung di sembilan kota Indonesia, 33 peserta Miss Indonesia akhirnya dinyatakan berhak mengikuti proses babak final yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Jakarta pada 13 Mei mendatang. 

Ke-33 finalis itu akan menjalani masa karantina dan penilaian untuk menentukan siapa yang paling berhak menerima estafet mahkota dari Miss Indonesia 2007 lalu, Kamidia Radisti. Namun sebelum memasuki masa karantina, mereka akan diperkenalkan kepada publik terlebih dulu di Grand Indonesia, Jakarta, pada Kamis (30/4).

Menurut Project Leader Miss Indonesia, Teges P Soraya, para finalis tersebut merupakan hasil seleksi dari 1500 peserta yang mendaftar tahun ini di sembilan kota di Indonesia. Kota-kota tersebut ialah Medan, Pontianak, Manado, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Denpasar dan Jakarta.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri Miss Indonesia, Liliana Tanoesudibyo, mengatakan, para finalis akan melewati tiga babak penjurian untuk menuntukan peserta terbaik. Ada tiga babak penjurian untuk menilai para finalis.

"Selain pada masa karantina, penilaian juga akan dilakukan pada malam Persahabatan, di mana para finalis akan unjuk kebolehan masing-masing. Ada yang nyanyi, ada yang baca puisi hingga tari. Dari tiga babak penilaian, (nilai yang diperoleh pada) malam final mendapat bobot yang paling tinggi," ujarnya.

Mereka yang terpilih menjadi Miss Indonesia 2008, dipastikan akan menjadi wakil Indonesia untuk ikut serta di ajang Miss World, yang rencananya akan dilangsungkan di Ukraina, pada 8 Oktober mendatang.

Salah satu finalis dari Jawa Barat, Marriesta Dalarosi, mengemukakan harapannya atas keikutsertaannya dalam ajang ini. Yakni, terbukanya kesempatan yang lebih luas baginya untuk meniti karier di dunia hiburan.

"Aku melihat kesempatannya sangat terbuka. Bersyukur saya bisa masuk ke babak final" ujar finalis model Kawanku ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com