Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Mazda5 Zoom-Zoom

Kompas.com - 19/06/2008, 17:11 WIB

JAKARTA, KAMIS - Meski hanya face lift, New Mazda 5 yang diperkenalkan PT Mazda Motor Indonesia (MMI)  - sebagai distribusi yang sepenuhnya dimiliki Mazda Motor Corporation - di Senayan City (19/6) Jakarta, cukup banyak penyempurnaan dari model sebelumnya. Meski hanya  bersifat kosmetik, tapi semakin mengukuhkan posisi kendaraan Multi-Activity ukuran menengah sebagai pilihan yang lebih menarik.

Berbagai penyempurnaan yang dilakukan, mulai bagian depan, samping sampai belakang memperkuat konsep Mazda5 sebagai produk yang komunikatif dan dinamis. Termasuk faktor safety bagi penumpang yang akan masuk ke kabin tengah. Pintu yang bisa menutup secara otomatis - ketika pegangan pintu luar di tarik - akan berhenti otomatis begitu ada benda yang mengganjal. "Jadi, tidak berbahaya bagi anak-anak," ungkap Haryanto Djayaputra, Dealer Business Manager MMI saat mempresentasikan bagian-bagian dari Mazda5 yang mengalami perubahan.

Penyempurnaan dilakukan, menurut penjelasan Yoshinori Nishihara selaku Presdir MMI lantaran kendaraan mereka telah mendapat respon yang positif. Di samping itu, kehadiran Mazda5 ini, selain mencanangkan standar baru di segmen Multi-Activity Vehicle ukuran menengah, terpenting memenuhi komitmen MMI senantiasa menawarkan produk yang inovatif dan berkualitas tinggi bagi para konsumennya.

Ketika ditanya soal target penjualan, Yoshiya Horigome, Marketing & Sales Director MMI menyebut angka 240 unit setahun. "Namun karena sudah berjalan setengah tahun, sisa tahun berjalan yang tinggal 6 bulan, target kami 20 unit perbulan."

Dan target itu termasuk angka yang realistis. Bahkan malah bisa melampaui target karena  MMI sendiri sudah memperbesar jaringan distribusinya. "MMI kini sudah menjangkau Jakarta, Surabaya, Bali, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Palembang dan Pakanbaru," papar Astrid Ariani Wijana, Brand & Communication Manager MMI.

Termasuk jaringan Authorized Workshop, lanjut Astrid. Jika sebelumnya ada 10 yang tersebar di beberapa kota besar, "segera akan bertambah 3 lagi. Di antaranya Sumatra 2, Jakarta (2) serta Surabaya, Bali dan Makassar masing-masing 1.

Mazda5 tetap memakai bermesin 2.0L (sama seperti model sebelumnya) yang diimpor CBU (completly Built Up) dari Jepang dibanderol Rp 301,5 juta (OTR untuk Jakarta). Dilihat dari segi harga, Mazda5 akan bersaing ketat dengan Nissan Serena, Mitsubishi Grandis dan Honda Stream yang harganya di bawah Mazda5. Sekalipun harga paling atas, tapi dari segi penampilan, Mazda5 lebih sporty dan dinamis. (SBT) 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com