Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

18 Honda Jazz Bertarung Jadi yang Terbaik

Kompas.com - 20/06/2008, 08:43 WIB

JAKARTA, JUMAT - Kesuksesan Honda Jazz di pasar otomotif Tanah Air tak lantas membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) berhenti menggelar even untuk mendengungkan nama sedan sub-kompak tersebut. Salah satu yang saat ini tengah berlangsung adalah "Jazz Tuning Contest 2008".

Acara yang dibuka resmi oleh Presiden Direktur PT HPM Yukihiro Aoshima di Mal Taman Anggrek, Jakarta, kemarin siang tersebut merupakan ajang kontes modifikasi Honda Jazz dapat diikuti oleh seluruh pemilik Jazz di Indonesia.

Sebelumnya acara serupa sudah pernah digelar pada tahun 2005 dan 2007. Dan, tahun 2008 ini pergelaran telah berlangsung mulai kemarin hingga 22 Juni mendatang.  Peserta yang mengajukan aplikasi untuk ambil bagian dalam kontes ini berjumlah 118 orang. Setelah melalui seleksi yang dilakukan tim juri dari wartawan otomotif nasional, terpilih 18 Jazz modifikasi terbaik.

"Modifikasi yang dilakukan peserta tak hanya pada tampilan luarnya saja, tapi modifikasi total tanpa mengenyampingkan keamanan dan keamanan untuk penggunaan sehari-hari," kata Marketing and After Sales Director PT HPM, Jonfis Fandy.

Sementara untuk kategori modifikasi dalam kontes tahun ini dibagi dalam tiga tema yakni elegan, ekstrim dan racing. "Tapi kesemuanya akan kami nilai sama, meskipun ada tiga kategori tersebut. Artinya, kami akan menilai harmonisasi dalam konsep modifikasi yang dipilih, terutama kepantasan antar-variabel modifikasi," kata Teddy Diesta, wartawan Majalah Mobil Motor yang menjadi ketua dewan juri dalam kontes ini.

Diselenggarakan mulai pukul 10.00-22.00, kontes modifikasinya ini memilih format "Jazz Up Your Life", di mana mobil yang dimodifikasi berjiwa muda namun tetap dapat digunakan untuk berkendara sehari-hari. Pemenang utama yang dipilih dari 18 finalis tersebut akan memperoleh gelar King of Jazz Tuning Contest 2008 dan uang tunai Rp 25 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com