Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain A8 Audi Datangkan A5

Kompas.com - 11/07/2008, 19:33 WIB

JAKARTA, JUMAT - Minus BMW, wakil produsen mobil Jerman di kelas sedan premium, selain Mercedes, ada Audi yang ikut meramaikan IIMS 2008 di JCC (11-20 Juli). Mengambil area seluas 266 meter persegi di Assembly Hall JCC, PT Garuda Mataram Motor selaku distributor Audi di Indonesia menampilkan produk-produk terbaiknya, salah satunya Audi A8 2.8 yang diluncurkan pada hari ini. Kendati dekorasi stan terkesan minimalis, tetap terkesan anggun lantaran seluruh ruangan diisi empat unit mobil mewah lainnya.

Keempat mobil Audi yang dipajang adalah Audi A8 2.8, Audi TT Coupe, Audi A6, dan Audi Q7. Dari seluruh kendaraan Audi itu, A8 2.8 tetap menjadi ikon dalam pajangan tersebut. Tak heran jika sedan premium paling tinggi di Audi itu ditempatkan paling depan.

Presiden Direktur PT Indomobil Sukses Internasional Tbk Gunadi Sindhuwinata mengatakan, mobil-mobil Audi yang dipamerkan itu merupakan hasil inovasi teknologi Audi. "Teknologi ini sudah diakui dunia, seperti teknologi quattro, mesin Turbo FSI yang terbukti efisien," ujarnya.

Gunadi menjelaskan, kehadiran mobil-mobil terbaik Audi tersebut sesuai dengan arahan Ketua Gaikindo Bambang Trisulo terkait pameran tersebut. Bambang mengharapkan, ATPM sebisa mungkin menampilkan kemajuan teknologi dari mobil yang dipamerkan. "Maka, kami berusaha memenuhi arahan ini," ujarnya.

Sementara itu, seusai pembukaan pameran mobil-mobil Audi, Chief Executive Officer PT Garuda Mataram Motor Susilo Darmawan mengatakan, dalam beberapa hari ini stan Audi akan memiliki satu penghuni baru. "Kalau jadi, nanti masuk Audi A5," tutur Susilo. Rencananya mobil terbaru itu akan dihadirkan pada 15 Juli. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com