Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senyuman Anak-anak di Isuzu

Kompas.com - 12/07/2008, 13:32 WIB

JAKARTA,  SABTU - Tanpa ada mobil konsep, stan Isuzu tampil cukup mengundang kagum dan bikin senyum pengunjung IIMS 2008. Meski kendaraan yang dihadirkan umumnya komersial, seluruh produk yang dipajang dihiasi senyuman anak-anak Indonesia. Tema tersebut diberi judul "We owe the world to our children", menitiskan dunia yang lebih baik kepada generasi mendatang.

Program ini dijalankan Isuzu bekerja sama dengan Unicef. Karena itu pula setiap transaksi selama pameran, Rp 100.000-nya disumbangkan ke lembaga itu. Menurut Yohannes Nangoi, Wakil Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Isuzu memilih tema ini untuk menjelaskan kepada publik Indonesia bahwa kendaraan bermesin diesel juga aman dan ramah lingkungan. 
 
Isuzu, tutur Johanes, punya teknologi mesin diesel yang ramah lingkungan. Kami bisa menghadirkan teknologi tersebut di Indonesia. Namun, tentu saja ada persyaratannya, kualitas bahan bakar yang tersedia, yaitu solar, yang sesuai standar, dibutuhkan oleh mesin diesel mutakhir. Dia menambahkan, sekarang seluruh kendaraan yang dijual Isuzu sudah memenuhi standar emisi Indonesia. Hadirnya senyuman anak-anak pada kendaraan yang dipajang Isuzu menunjukkan teknologi mesin diesel Isuzu aman terhadap anak dan aman pula untuk orang dewasa.
 
Untuk produk, Isuzu menghadirkan Panther Wagon, pick-up yang diubah menjadi perpustakaan, D-Max, Elf mikrobus, serta truk dan truk berat (heavy duty) C-Series yang sudah menggunakan teknologi common rail. (Zul) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com