Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kidzone" di IIMS, Anak Senang Bapak Senang

Kompas.com - 12/07/2008, 14:40 WIB

JAKARTA, SABTU - Para bapak yang ingin berburu kendaraan ataupun pernak-pernik di arena Indonesia International Motor Show atau IIMS 2008 silakan bawa anak dan keluarga. Tak perlu takut si bocah rewel atau istri minta cepat pulang lantaran capek. Kini bapak bisa senang, anak pun senang. Mengapa?

Sebab, pada ajang pameran seluas 62 hektar itu banyak arena kidzone di berbagai stan. Anda tinggal pilih saja. Dida (34), termasuk salah seorang yang senang dengan kehadiran kidzone di arena IIMS. "Seneng dong. Saya bisa muter-muter sepuasnya. Anak sama istri saya tinggal di sini (kidzone). Mereka punya keasyikan sendiri karena anak-anak bisa main, saya bisa tenang lihat-lihat," tutur Dida yang ditemui di Kidzone di Blok M Hall A JCC, Sabtu (12/7) siang.

Kidzone terletak tepat berhadapan dengan stan GT Radial. Di pameran milik Gaikindo ini, anak-anak bisa bermain PS, golf, ular tangga, dan mengikuti berbagai kuis. Kepala Divisi Kompartemen dan Promosi Gaikindo Agustinus Indraputra mengatakan, pihaknya sengaja menyediakan fasilitas bermain bagi anak. Tujuannya tak lain untuk memberikan kenyamanan kepada orangtua, khususnya bapak untuk melakukan survey atau hunting di IIMS. "Di sini anak-anak bisa main macam-macam. Kita juga memberikan permainan positif yang bisa menambah pengetahuan mereka, misalnya ada kuis tanya jawab tentang rambu lalu lintas," ujar Indra.

Stan Toyota dan beberapa stan produsen ban juga melakukan hal yang sama. Sejumlah peserta IIMS memanjakan anak-anaknya dengan permainan balapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com