Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Civic Hibrida Laku Dua Unit di IIMS

Kompas.com - 12/07/2008, 19:07 WIB

JAKARTA, SABTU - Semakin malam semakin ramai saja stan Honda. Sungguh pintar Honda Prospect Motor atau HPM menarik pengunjung. Ketika masuk gate-nya di Hall Cendrawasih, pengunjung tidak langsung melihat gerombolan produk Honda. Mereka justru asyik berfoto ria di berbagai back ground yang bergambar pemandangan yang disediakan khusus.

Begitu masuk areal seluas 2.000 meter persegi itu yang tampak dominan adalah nuansa alam yang hijau. Rancangan ini sesuai dengan tema HPM pada ajang IIMS 2008, "Life & Technology in Perfect Harmony". Pada acara itu, Honda kembali  menghadirkan ikon khususnya di setiap pameran dan berbagai acara lainnnya, yaitu robot Asimo sebagai kehebatan teknologi Honda.
 
Asimo tidak hanya menarik perhatian pengunjung biasa, tetapi juga menteri yang dihadir pada pembukaan pameran, yaitu Fahmi Idris (Menteri Perindustrian), Elka Mari Pangestu (Menteri Perdagangan), dan Rachmat Witoelar (Menteri Lingkungan). Mereka tampil di panggung untuk menari bersama Asimo yang semakin pintar, bahkan sudah bisa berbahasa Indonesia.

Asimo boleh menjadi penggoda penonton, tapi sebagian penonton yang tidak terhibur dengan sang robot bisa melirik New Jazz. Mulai dari yang standar sampai yang sudah dimodifikasi dengan model pintu gunting (depan) dikombinasi dengan model geser (penumpang), kemudian Civic hibrida. Malah ketika mengumumkan tema mereka di pameran, Yukihiro Aohima, Presiden Direktur PT HPM, menyerahkan dua kunci pembeli pertama Civic hibrida yang berharga sekitar Rp 400 juta. "Penjualan Civic hibrida merupakan bentuk dukungan langsung kami bagi kampanye lingkungan di Indonesia," ujar Yukihiro Aoshima (Zul)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com