Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yahoo Kembali Tolak Microsoft

Kompas.com - 13/07/2008, 17:19 WIB

SAN FRANCISCO,SABTU - Yahoo Inc. kembali menolak tawaran Microsoft Corp. yang untuk kesekian kalinya ngotot ingin membeli saham perusahaan online tersebut.  Dalam pernyataannya Sabtu (12/7) waktu setempat, Yahoo menerangkan, Microsoft menyampaikan tawaran terbarunya dengan bantuan Carl Icahn, seorang pemegang lima persen saham Yahoo, yang ingin melengserkan jajaran dewan direksi Yahoo dalam rapat umum pemegang saham yang dijadwalkan berlangsung 1 Agustus.  

 

Yahoo mengatakan, pihaknya menerima proposal yang kompleks tersebut, dan diberikan waktu kurang dari 24 jam untuk meresponnya. Yahoo mengatakan tidak tertarik dengan tawaran tersebut. Yahoo mengkritik tawaran tersebut, yang semakin memperburuk hubungannya dengan Microsoft dan Icahn. "Sangat menggelikan berpikir bahwa jajaran direksi Yahoo dapat menerima proposal semacam itu," sebut  Pemimpin Yahoo Roy Bostock dalam sebuah penyataan.

"Dengan semuanya yang tidak jelas akan apa yang kami harapkan dari Microsoft, kami tidak akan melakukan transaksi apapun, yang tidak menguntungkan dewan direksi," sebutnya lagi.

 

Lebih lanjut, Bostock mengatakan Microsoft telah berpendirian absurd dan tidak bertanggung jawab, dan menolak untuk mengadakan perbincangan dengan manajemen dari jajaran direksi Yahoo saat ini.   Yahoo mengatakan proposal yang diajukan Microsoft Jumat lalu berisi sejumlah perbaikian, namun tetap mengatakan proposal tersebut belum bagus.

Belum diperoleh respon Microsoft terhadap penolakan kembali dari poiner perusahaan internet tersebut.

(C9-08)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com