Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY Pantau Pilkada Jatim

Kompas.com - 23/07/2008, 18:57 WIB

JAKARTA, RABU - Sebagai orang Jawa Timur yang lahir dan tumbuh dewasa di Pacitan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menaruh perhatian besar dan karenanya memantau terus hasil penghitungan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Presiden memantau hasil pilkada Jatim di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/7).

Selain memantau langsung, Presiden yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat mendapat laporan terkini hasil penghitungan cepat sejumlah lembaga dan media dari juru bicara kepresidenan yang juga Ketua DPP Partai Demokrat Andi Mallarangeng.

"Saya baru sampaikan hasil terkini penghitungan cepat sejumlah lembaga survei dan media pilkada Jatim. Presiden merespon, rakyat Jatim cerdas memilih," ujar Andi.

Berdasarkan hasil penghitungan cepat sejumlah lembaga, pasangan Soekarwo dan Saifullah Yusuf (Karsa) unggul dari empat calon lain. Hasil penghitungan cepat yang dilakukan Litbang Kompas, sampai berita ini diturunkan, pasangan Karsa berada di urutan pertama dengan perolehan suara 25.5089%, unggul tipis dari pasangan Kaji (Khofifah Indar Parawansa dan Mudjiono) yang menangguk 25.363% suara.

Karsa adalah pasangan yang diusulkan dan dicalonkan Partai Demokrat bersama PAN dan PKS. "Kita masih menunggu hasil akhir yang dihitung KPU. Akan tetapi, hasil penghitungan cepat sejumlah lembaga dan media biasanya berbeda tipis dengan hasil KPU. Kita tunggu saja hasil KPU," ujar Andi yang juga menjadi juru kampanye Karsa di Jatim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com