Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abu Bakar Selalu Pilih yang Ganteng dan Putih

Kompas.com - 19/08/2008, 08:53 WIB

DALAM memilih korbannya, tersangka pelaku sodomi asal Tapin, Kalsel, Abu Bakar, tidak sembarangan. Dia punya standar khusus, yakni ganteng, berkulit putih, dan dari kalangan anak terpandang. Korban Fa (12) misalnya. Selain berwajah tampan dan berkulit putih, dia juga anak seorang pengusaha batu bara di Tapin.

“Saya sampai belasan kali lagi menyodomi Fa. Itu saya lakukan saat dia masih duduk di bangku SD kelas VI sampai terakhir 13 Agustus lalu,” ujarnya.

Lain lagi dengan Dir (12). Anak seorang anggota TNI AD ini dikerjai Bakar puluhan kali sampai dua tahun. “Fa dan Dir murid mengaji saya,” ujarnya.

Saat ini, korban yang resmi melaporkan ke Mapolres Tapin adalah Fa (12) dan Rz (18), saudara sepupu Fa. Sedangkan pihak keluarga Dir enggan melapor. Polres Tapin tidak tinggal diam menyikapi kasus tersebut. “Kami terus mengembangkan kasus ini,” kata Kapolres Tapin AKBP Drs Akhmad Saury.

Saury mengimbau orangtua korban untuk melaporkan perbuatan Bakar kepada polisi. "Saya mengimbau masyarakat supaya jangan enggan melaporkan bila mengetahui anaknya juga menjadi korban ulah bejat Bakar,” ujarnya.

Di tempat lain, Kapolda Brigjen Drs Anton Bachrul Alam menduga, Bakar memiliki perilaku penyimpangan seks. Untuk mengetahui hal itu pihaknya akan memeriksakan pelaku ke psikolog. “Kita akan minta bantuan psikolog. Kita ingin tahu apakah tersangka mempunyai perilaku penyimpangan seksual atau tidak,” beber Anton. (sar/dwi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com