Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boleh Ditiru Modif Suzuki Swift dari Bandung Ini

Kompas.com - 01/09/2008, 06:07 WIB

MODIFIKASI Suzuki Swift 2007 milik Adiguna Halimsah boleh dibilang tidak ekstrem. Tentu, karena sang pemilik ingin penampilan sedan berlambang huruf S ini menjadi elegan.

Kalau dilihat secara keseluruhan, modif Suzuki Swift ini sangat murah. Namun, perhatikan velgnya, bermerek Estatus Style-S dengan motif palang dari G-Corporation, Jepang. Konon, velg ini lagi diburu para pemilik mobil yang ingin memodifikasi kendaraannya bergaya elegan.

Adoy, sapaan akrab Adiguna, sungguh beruntung. Ia mendapat velg bekas berukuran 19 inci itu dengan harga Rp 7,5 juta. Karena lebar velg itu, mau tidak mau bodi harus menyesuaikan diri, terutama bumper depan dan belakang diperlebar. Pada bagian bawah, baik depan maupun belakang diberi mini bumper yang ditarik segaris dengan side skirt.

Sepatbor juga ikut dikembungkan, terutama bagian belakang. Karena ban model celup, bibir sepatbor dilipat dan bagian dalam diketok agar tidak terjadi gesekan. Karena PCD Swift 4/100, dengan pemakaian velg lebar, teromol pun dibubut sehingga bisa memasuki rim wheel ber-offset 48 mm dengan PCD 5/112.

Agar ban tidak bergesekan dengan sepatbor, per standar diganti dengan Eibach. Itu pun per masih dikurangi sekitar 1,5 ulir untuk belakang dan 1 ulir di depan.

Interior tidak ada yang ekstrem, ruang bagasi dipenuhi perangkat audio dengnan menggunakan head unit  Eclipse CD3100 dengan power ProKick 4000D yang dikerjakan rumah installer GenX. Sementara itu, bodi digarap rumah modifikasi Fibershop, kedua terletak di Bandung, sama dengan tempat tinggal Adoy. (Rudy)

Spesifikasi Modifikasi

Custom add on body kit, per Eibach, Velg Status Style-S 19x (8+8,5) inci, bohlam lampu depan FS Light 8.000 K, ban Falken FK 452 215/35ZR19 dan Accelera Sigma 225/35ZR19, knalpot custom, air filter Hurricane, custom header 4-1, custom down pipe, cat panel pintu custom, head unit Eclipse CD3100, sub Clif Design 12 inci, Power Pioneer kelas A 4 kanal, power Prokick 4000D, speaker Critical Mass, preamp Performa. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com