Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saur... Saur..!!! "Sahur On The Road"

Kompas.com - 26/09/2008, 08:53 WIB

”Sahur on The Road” pertama kali dilakukan di sekolah kami tahun 1990-an. Gimana dengan sekolah kalian? Ada Sahur on The Road juga gak?

Menurut beberapa sumber yang kami dapat dari sekolah-sekolah lain, Sahur on The Road itu event di mana kita bisa ngeliat langsung bagaimana anak jalanan dan para pemulung yang tidur di pinggir jalan, anak-anak kecil yang bermain di malam hari, serta tangisan anak bayi karena kelaparan.

Semua ”pemandangan” itu bisa kita lihat langsung kalo kita ikut aktif ngelakuin yang namanya Sahur on The Road.

Kalo ada di antara kita yang belum pernah ngelakuin Sahur on The Road, wah, hukumnya wajib deh. Hati kita jadi ngerasa gimana gitu begitu melihat dan terlibat langsung dengan orang-orang yang selama ini mungkin enggak masuk hitungan pergaulan kita.

Apalagi, kalau Sahur on The Road itu ditambah dengan BakSos. Wah, lu bakal ngerasain yang namanya kebersamaan dalam sukacita, mamen… he-he-he. Apalagi, kegiatan ini cuma dilakukan pada bulan Ramadhan, setahun sekali cuuyy.

Kapan lagi kita bisa berbagi dengan yang lain, mereka yang kurang beruntung? Belum tentu juga tahun depan lu bisa ngelakuin yang namanya Sahur on The Road bareng-bareng sama teman di sekolah lu.

Kalau memang lu punya kesempatan untuk ngejalanin event ini, jangan disia-siakan deh... sungguh!!! Mumpung lu juga masih putih abu-abuers... he-he-he....

Hidup lebih baik

So, marilah berbuat kebaikan pada bulan yang penuh berkah ini. Jangan ngaku lu putih abu-abuers kalo belum ngelakuin yang namanya Sahur on The Road. Karena, di sini lu akan ngerasain hal yang bisa dibilang belum pernah lu rasain selama ini.

Untung-untung lu dapet hikmah atau pelajaran yang bisa membuat hidup lu lebih baik daripada sebelumnya. Contohnya, kalau biasanya nih, pas buka puasa, lu makan dengan serakah. Lalu, makanan yang lu gak suka langsung dibuang begitu saja. Nah, bayangin deh kira-kira gimana kondisinya kalau anak jalanan mau buka puasa?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com