Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CR-V dengan Velg dari Pabrik Truk

Kompas.com - 03/10/2008, 07:22 WIB


Tren "kaki gajah" tak cuma mewabah di Jakarta, tapi sudah menjalar ke berbagai kota besar di Indonesia. Selain Surabaya, kini di Bandung pun tak kalah heboh. Seperti pada Honda CR-V 2008 ini sampai dua kali ganti. Uniknya, rim yang dipilih justru dari manufakur yang khusus memproduksi untuk truk.

Si pemilik yang enggan disebut namannya mengaku sudah dua kali velg. Untuk yang kedua ini sengaja dipilih merek Devino DV-700 Sire 24 inci dari Devino Road Concept. Manufaktur velg yang biassa bermain pada lini produksi buat truk. Malah yang pertama ukurannya lebih dari yang sekarang.

Malah yang pertama, Giovana Canelli memiliki kelebaran yang lebih dari sekarang ini. Tapi tidak membuat visualisasi nya memburuk lantaran ban keluar bodi. dari segi keuntungan, pemilihan velg ini punya impresi visual bibir penampang yang luas, sehingga mobil pun terkesan rendah dan padat.

Pemakaian vel yang sekarang, menariknya motif dari sepatu di kolong sepatbor itu krom yang sengaja dipilih untuk menyesuaikan dengan kelir mobil yang putih. Kok, bisa masuk, ya? Nggak repot walau desain sepatbor SUV Honda yang tanggung itu karena hanya sedikit modifikasi roll pada sepatbor belakang.

Lantaran CR-V ini sudah mengusung kaki gajah, agar tampilan lebih gagah dan elegan, bodi pun sedikit dimodif. Untuk mengubah tampilan bodi, sang pemilik memilih via sentuhan aero kit. Pilihannya, dari Mugen yang dinilai paling pantas dengan streamline bodi CR-V.

Tak heran, perangkat ini laris manis digebet pecintamodifikasi SUV 'premium' Honda, baik replika maupun asli. Kemudian, untuk side skirt, kebetulan Mugen tidak punya, gantinya datang dari Modulo. Bentuknya sendiri footsetp samping dan desainnya tidak banyak berbeda jika digabung dengan bumper Mugen. (Rudy)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com