Iklan di Media Online Lebih Efektif

Kompas.com - 20/03/2009, 13:25 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Indonesia mengalami perkembangan media digital yang sangat cepat. Hampir 18 juta penduduk Indonesia melek internet. Ini merupakan peluang bagi para perusahaan untuk memasarkan produk mereka melalui media online. Dari studi yang dilakukan oleh Yahoo! ditemukan, sekitar satu dari tiga orang penduduk perkotaan di Indonesia mengakses internet dalam satu bulan terakhir.

"Ini adalah kesempatan bagi para pembuat iklan untuk memasarkan produk mereka lewat internet," kata Pontus Sonnerstedt, Senior Lead Yahoo! Southeast Asia di Jakarta, Jumat (20/3).

Pontus memberikan alasan, iklan online lebih efisien dan tidak ada satu sen pun yang terbuang percuma. "Dengan iklan online akan langsung terlihat sudah berapa banyak diklik," kata Pontus.

Yang kedua adalah para pemasang iklan dapat mengetahui secara langsung reaksi konsumen terhadap iklan mereka. Jika terlihat respons konsumen tidak terlalu bagus, pemasang iklan dapat segera mengubah tampilan iklan mereka, dan itu sulit untuk dilakukan di media lain.

Pontus juga menambahkan, dengan adanya krisis global seperti saat ini, orang akan lebih memilih internet sebagai hiburan. "Kami mencatat paling tidak 12 menit dihabiskan setiap orang untuk online di Yahoo!, itu merupakan potensi bagus untuk para pemasang iklan," tandas Pontus.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X