Top... Riset Durian Jessica Karli Rebut Emas ICYS

Kompas.com - 28/04/2009, 17:31 WIB
Editor

 

SURABAYA, KOMPAS.com- Seorang pelajar Surabaya sukses meraih medali emas di International Conference of Young Scientist 2009 di Polandia. Sementara seorang lagi mendapatkan medali perunggu.

Medali emas disumbangkan pelajar yang berkompetisi di kelompok ekologi. Jessica Karli dari SMA Cita Hati membawakan riset tentang durian sebagai antinyamuk.

Medali perunggu diraih I Made Rayo Indrawan dari SMA Petra 2 Surabaya di bidang Matematika. Fernanda Novelia dan Vincentius Gunawan dari SMA Petra 3 Surabaya yang mempresentasikan cara pengontrolan hama dengan Trichogramma japonicum belum beruntung.

ICYS 2009 digelar pada 24-29 April 2009 di Pszczyna, Polandia. Kontingen Indonesia dijadwalkan tiba di Jakarta pada Jumat (1/5).

Selain empat pelajar Surabaya itu, Indonesia juga meraih dua medali emas bidang fisika, satu bidang komputer, dan satu bidang ekologi. Indonesia juga mendapat satu perak dan dua perunggu lagi. Dengan demikian, Tim Indonesia membawa pulang 10 medali dari ICYS 2009.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X