Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Kompas Gramedia untuk Perpustakaan di Sleman

Kompas.com - 12/05/2009, 08:49 WIB

SLEMAN, KOMPAS.com - Kompas Gramedia Biro Yogyakarta memberi sumbangan buku senilai Rp18 juta untuk sejumlah perpustakaan di Kabupaten Sleman.

"Bantuan ini diberikan Kompas Gramedia setelah perusahaan ini berpartisipasi dalam kegiatan Pameran Potensi Daerah dan Festival Pesona Ragam Budaya Kabupaten Sleman 2009 yang berlangsung 1 hingga 11 Mei di lapangan Denggung, Sleman," kata Ketua Panitia Pameran, Endah Sri Widiastuti, Selasa.
       
Menurut dia, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis pada penutupan pameran yang berlangsung Senin (11/5) dan diterima Wakil Bupati Sleman, Sri Purnomo. "Selanjutnya buku-buku tersebut akan dibagikan kepada sejumlah perpustakaan yang ada di wilayah Kabupaten Sleman," katanya.
       
Ia mengatakan, dalam pameran tersebut anjungan Kompas Gramedia  meraih juara pertama untuk penampailan terbaik kategori perusahaan dan swasta. "Anjungan buku dari Kompas Gramedia ini berhasil meraih penghargaan terbaik untuk kategori swasta atau nonpemerintah, diikuti anjungan Batik Kanigoro dan anjungan Bank Mandiri," katanya.
       
Menurut dia,  selama kegiatan Pameran Potensi Daerah dan Festival Pesona Ragam Budaya Kabupaten Sleman 2009 juga telah dilaksanakan temu pelaku usaha dengan guru dan siswa SMK, lokakarya dan seminar yang dilaksanakan Kompas Gramedia.
      
"Kompas Gramedia juga memfasilitasi kegiatan seminar dan lokakarya yang banyak diikuti perserta baik  masyarakat luas maupun staf dan PNS di Pemkab Sleman," katanya. Selain itu juga diselenggarakan lomba yang dilaksanakan Dinas Pendidikan kabupaten Sleman dan Kompas Gramedia sebanyak delapan jenis perlombaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com