Hipmi: Perbankan Punya Peran Penting

Kompas.com - 13/05/2009, 10:07 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Krisis keuangan global membuat kondisi dunia usaha menjadi lesu. Dalam kondisi tersebut, perbankan dinilai mempunyai peran penting dalam menyelamatkan dunia usaha.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Erwin Aksa sebelum pembukaan Apconex 2009 di Jakarta, Rabu (13/5). "Perbankan mempunyai peran penting dalam menyelamatkan dunia usaha agar tidak terjadi kredit macet," tuturnya.

Lebih jauh, Erwin mengatakan, konferensi yang berlangsung tanggal 13-15 Mei ini dapat memberikan input mengenai kondisi ekonomi dan dunia usaha. "Produk usaha itu kan penjualannya turun, kita berharap perbankan sebagai intermediasi dunia usaha bisa memberikan solusi," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.