SCG Tawarkan Beasiswa Master ke Thailand

Kompas.com - 19/05/2009, 18:45 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Yayasan Siam Cement Group (SCG) tawarkan beasiswa post graduate bidang teknik elektro di Sirindhorn International Institute of Technology, Thailand. Tawaran ini terbuka bagi pelajar yang tengah menempuh tahun terakhir di universitas atau diploma.

Demikian siaran pers yang diterima oleh Kompas.com hari ini, Selasa (19/5). Tawaran tersebut merupakan program Beasiswa Regional SCG Foundation yang terbuka bagi pelajar yang tengah menempuh tahun terakhir di universitas atau diploma.

Saat ini, menempuh pendidikan hingga meraih gelar master di luar negeri tentu menjadi impian setiap orang. Namun, di tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu, tentu tidak mudah mencapai keinginan tersebut.

Ya, dalam kondisi seperti ini sekolah di luar negeri sama dengan harus membayar uang kuliah mahal ditambah dengan biaya hidup yang kian tinggi. Untuk itulah, Yayasan SCG memberikan beasiswa yang akan meliputi biaya studi penuh, biaya hidup, akomodasi, serta asuransi kesehatan selama untuk empat tahun, termasuk juga biaya penerbangan berangkat dan kembali ke Tanah Air.

Selain itu, penerima beasiswa juga akan memperoleh penawaran program magang bersama SCG. Kelak setelah lulus nanti, penerima beasiswa pun diberikan kesempatan untuk meraih karier sebagai karyawan di salah satu kelompok usaha SCG.

Tahun lalu, SCG menerima sekitar 80 aplikasi beasiswa dari para mahasiswa di seluruh Indonesia. Satu di antaranya yang berhasil mendapatkan beasiswa dan saat ini sedang menempuh pendidikan di Thailand tersebut adalah Joseph Irdanto, pelajar muda lulusan SMA Pangudi Luhur di Solo, Jawa Tengah.

Bagi Anda yang tertarik dengan kesempatan ini, batas akhir pengiriman aplikasi hanya sampai 15 Juni 2009. Informasi lengkap dan lembar aplikasinya bisa Anda unduh di http://www.scg.co.th. Aplikasi lengkap bisa langsung di e-mail ke parnotw@scg.co.th.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.