Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putra SBY, Caleg Terpilih dengan Jumlah Suara Terbanyak

Kompas.com - 28/05/2009, 14:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Media Center Komisi Pemilihan Umum (KPU) merilis sepuluh besar calon anggota legislatif tepilih dengan jumlah suara tertinggi dan terendah hari ini, Kamis (28/5).

Di posisi tertinggi, putra SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono, bercokol dengan perolehan 327.097 suara di daerah pemilihan Jawa Timur VII. Edhie merupakan caleg dari partai bentukan ayahnya, Partai Demokrat. Edhie pun baru kali ini ikut dalam pemilu legislatif.

Di posisi kedua ada Puan Maharani yang diusung oleh PDI-P di dapil Jawa Tengah V dengan perolehan 242.504. Sementara itu, di posisi ketiga, caleg PDI-P Karolin Margret Natasa yang berasal dari dapil Kalimantan Barat berhasil menghimpun 222.021 suara.

Dodi Reza Alex Noerdin yang diusung Partai Golkar di dapil Sumatera Selatan I duduk di peringkat keempat. Putra Gubernur Sumsel Alex Noerdin ini mampu mengumpulkan 218.991 suara.

Di peringkat lima, Tantowi Yahya yang diusung Golkar di dapil Sumatera Selatan II berhasil mengumpulkan 209.044 suara.

Di peringkat keenam hingga sepuluh berturut-turut diduduki oleh Abdul Wahab Dalimunthe (Demokrat, Sumut I), I Wayan Koster (PDI-P, Bali), Paskalis Kossay (Golkar, Papua), Anas Urbaningrum (Demokrat, Jatim VI), dan Pramono Anung (PDI-P, Jatim VI).

Sementara itu, para caleg yang berhasil melaju ke Senayan dengan suara pas-pasan, antara lain Susaningtyas Nefo Handayani Kertapati (Hanura, Jateng IV), Otong Abdurrahman (PKB, Jabar III), Idin Rosyidin (Gerindra, Banten II), dan Hang Ali Saputra Syah Pahan (PAN, Kalteng). Susaningtyas berhasil melangkah ke Senayan hanya dengan perolehan 6.005 suara di Jawa Tengah IV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com