Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Para "Jawara Matematika" Se-Jawa dan Sumatera!

Kompas.com - 18/06/2009, 15:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Siswa-siwa SMAK Penabur Gading Serpong "merajai" final kompetisi Matematika perorangan di Lomba dan Kompetisi Matematika (Logika) siang tadi, Kamis (18/6) di Universitas Indonesia.

Setelah "saudaranya", SMAK I Penabur, menyabet juara I di kompetisi beregu (Math Team Competition), kini giliran siswa-siswa SMAK Penabur Gading Serpong menggondol juara I, II, dan III di final kompetisi perorangan (Math Individual Competition). Mereka adalah Theo Ariandi (Juara I), Jeremiah Riker (Juara II), serta Vincensius Yandi (Juara III).

Sementara itu, tempat keempat juga masih diraih oleh siswa SMAK Penabur Gading Serpong, yaitu oleh Jennifer Santoso. Di tempat kelima, barulah juara dipegang oleh sekolah lain, yaitu SMAN 8 Bukit Duri, Jakarta Selatan, atas nama Muhammad Nassirudin.

Kompetisi se-Jawa dan Sumatera ini merupakan bagian dari ajang Lomba dan Kegiatan Matematika (Logika) se-Jawa dan Sumatera yang diprakarsai oleh Himpunan Mahasiswa Departemen Matematika UI. Kompetisi digelar sejak 13 Juni hingga finalnya hari ini, Kamis (18/6).

Menurut Devie Rahmawati, Deputi Direktur Komunikasi UI, Logika merupakan kegiatan dua tahunan yang diselenggarakan oleh UI sejak tahun 1980. Tahun ini, lanjut Devie, Logika diikuti oleh 180 peserta dari 40 sekolah dari Jawa dan Sumatera.

"Kami berharap kegiatan ini bisa terus memperluas ruang lingkup pemikiran siswa dan meningkatkan penguasaan ilmunya di bidang Matematika," ujar Devie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com