Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolahnya Favorit Sih...

Kompas.com - 02/07/2009, 14:51 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) favorit atau unggulan di Medan, Sumatera Utara, pada Kamis (2/7) ini juga mulai diserbu ribuan calon siswa baru lulusan SMP dari berbagai sekolah dan bahkan dari provinsi lain.

Di sejumlah sekolah yang difavoritkan seperti SMA 1, SMA 4, SMA 2, SMA 3, SMA 10, dan SMK 1, terlihat ratusan siswa di masing-masing sekolah itu berdesakan mengambil formulir pendaftaran. Para pelamar berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Medan, bahkan dari provinsi lain.

Sekolah yang paling banyak diincar adalah SMA Negeri 1. Sejak hari pertama pendaftaran, jumlah yang telah mendaftar sebanyak 643 formulir. Mereka ada yang datang sendiri, bersama teman, dan ada yang didampingi langsung orang tuanya.

Saat ini, SMA favorit di Medan belum dapat memastikan jumlah nilai terendah yang dapat diterima. Tutiwati, salah satu orang tua murid yang mendaftarkan anaknya mengatakan, pihaknya sangat berharap anaknya dapat masuk di SMAN 1, yang di mata masyarakat merupakan sekolah favorit.

"Untuk berjaga-jaga jika tidak masuk di kelas reguler SMAN 1, kemarin anak kami juga ikut tes SMA internasional di sekolah yang sama, mudah-mudahan keduanya lulus, jadi tinggal pilih saja nanti," katanya.

Sementara itu, Ismah, wali murid dari Intan Frasiska, mengatakan, pihaknya berharap anaknya dapat lulus di SMAN 1.

"Mudah-mudahan anak kami lulus masuk di SMAN 1, karena nilainya  37,20. Jika melihat nilai terendah yang masuk di SMAN 1 tahun 2008 lalu rata-rata 8,35, maka dengan nilai tersebut anak kami dapat masuk," katanya.

Sedangkan Fadli, Rizki, dan Devi, siswa-siswi yang memiliki nilai murni kisaran 32-34 itu juga berharap dapat masuk di SMAN 1.

"Sekolahnya favorit sih, makanya kami ingin sekali masuk di sini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com