Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oalah... Cari Sekolah, Tidur Jadi Susah!

Kompas.com - 03/07/2009, 17:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada hari terakhir pendaftaran masuk SMA negeri di Jakarta, Jumat (3/7), suasana di beberapa sekolah tampak tidak terlalu ramai. Ada yang terlihat gembira, ada juga yang kecewa.

Di SMAN 6, Bulungan, sampai jam terakhir pendaftaran, pukul 3 sore tadi, hanya sedikit orangtua dan murid yang mendatangi sekolah itu. Beberapa orangtua yang datang mengaku puas karena anaknya berhasil masuk SMA pilihan.

Namun, tidak sedikit juga di antara mereka yang kecewa karena anaknya gagal diterima di sekolah favorit tersebut. Sebut saja Martinus Rahayan, misalnya. Martinus harus menggigit jari karena anaknya gagal masuk ke SMAN 70.

Toh begitu, Martinus mengaku tetap bersemangat. “Saya akan ikut lagi pendaftaran gelombang dua,” ujar Martinus, Jumat (3/7).

Dia berharap, jika anaknya bisa masuk SMA negeri yang bereputasi baik, maka anaknya juga bisa terdidik dengan baik.

Tak ubahnya Martinus, pengalaman yang dihadapi oleh Ita Imelda pun serupa. Orangtua dari Fransisca Octaviani, siswi yang juga gagal, itu mengaku sulit tidur. Seharian Ita khawatir memikirkan posisi anaknya.

"Karena Fransica ngotot mau masuk SMAN 82, dia mengancam tidak mau sekolah jika tidak diterima di situ, makanya saya sangat cemas,” keluh Ita.

Sementara itu, pengalaman Lisa lain lagi. Siswi asal Tangerang ini mengaku gembira bisa masuk ke SMAN 6.

“Walaupun SMAN 6 adalah pilihan kedua, tapi aku tetap senang,” ungkap Lisa, yang datang ditemani oleh empat temannya ini. (M4-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com