Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Orangtua Menyemut di SD Obama

Kompas.com - 13/07/2009, 07:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Jalan Besuki di daerah Menteng, Jakarta Pusat, penuh sesak oleh banyak kendaraan, terutama mobil. Jalan searah itu dijejali 3 lapis mobil. Kanan dan kiri dipakai untuk parkir, sedangkan di bagian tengah mobil-mobil berkelas merayap. Satu per satu berhenti di depan gerbang SDN Menteng 01 Jakarta International Standard School, tempat Presiden AS Barack Obama pernah sekolah di sini.

Tidak seperti biasa, di hari pertama sekolah, Senin (13/7), mobil-mobil tersebut banyak yang diparkir di badan jalan. Sedikit saja motor yang tampak. Di pelataran sekolah dan di trotoar, para orangtua murid saling ngobrol dan bercanda. "Kami sudah di sini sekitar 06.30. Kan masuknya 06.30," kata Niko Nurmawel (42) yang ditemui sedang menunggu anaknya, Alvaro (6) kelas I. Ia adalah salah satu orangtua murid dari sekitar 50 orangtua yang turut mengantar anak mereka di hari pertama sekolah. Adapun anak-anak mereka bersama anak kelas II-VI SD di dalam melakukan upacara bendera.

"Ada 2 kelas untuk kelas satu. Jumlahnya 56 orang, satu kelasnya 28 orang karena RSBI (Rintisan Sekolah Berstandar Internasional)," ungkap Niko. Menurut pengamatan Kompas.com, jumlah anak yang terlambat hanya 7 orang. Walau pintu masuk ditutup dan dijaga petugas keamanan (satpam), mereka tetap diperkenankan masuk. "Sekolah di sini disiplin. Tepat waktu guru dan murid. Satpam tidak akan mengizinkan anak keluar jika yang menjemput tidak dikenal," ujar Niko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com