Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Alasan Ortu Masukkan Anak ke "SD Obama"

Kompas.com - 13/07/2009, 08:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Jejak Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang ada di SD Menteng 01 ternyata turut menyumbang alasan para orangtua menyekolahkan anaknya di sekolah yang sekarang berstatus sebagai SD Percontohan Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI).

"Duh, saya itu tahu kalau di sini sekolah Obama malah dari anak saya (Denisa, 6). Makanya saya sekolahkan dia di sini," kata Diah Purnama Sari (33) saat menunggu Denisa masuk kali pertama di SD Menteng 01, Jakarta Pusat, Senin (13/7).

Selain itu, lanjutnya, secara kebetulan, TK tempat Denisa dulu bersekolah yakni TK Negeri Besuki terletak di sekolah barunya sekarang. "Jadi sekalian saja," ungkap Diah yang berprofesi sebagai dokter spesialis penyakit dalam di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Hal senada terlontar dari Niko Nurmawel (42) yang juga menunggu anaknya yang baru masuk kelas I, Alvaro (6). Ia yang sudah sampai di sekolah pukul 06.15 ini mengaku memilih sekolah yang tidak jauh dari Taman Menteng karena dekat rumahnya. "Selain itu, SD sini kan favorit dan menuju sekolah berstandar internasional (RSBI)," tutur Niko, surveyor di salah satu BUMN.

Lain lagi yang dikatakan orangtua murid lain, Hari (40), yang mengantar anaknya, Fasya (6). "Ini kan sekolah negeri, jadi murah. Lagian bagus," kata Hari.

Kemudian, ia mengatakan bahwa sekolah yang beralamat di Jalan Besuki 4 ini karena kakak Fasya, yakni Fahri (10), kelas V, juga bersekolah di sini. "Sehingga tidak repot antar jemputnya karena kakaknya di sini," ungkap Hari yang berprofesi sebagai wiraswasta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com