Pagi Ini, Imelda "Miss Indonesia" Francisca jadi Duta Pendidikan SF - Kompas.com

Pagi Ini, Imelda "Miss Indonesia" Francisca jadi Duta Pendidikan SF

Kompas.com - 29/07/2009, 11:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Miss Indonesia 2005, Imelda Francisca, pagi ini, Rabu (29/7) dinobatkan sebagai duta pendidikan Sampoerna Foundation (SF). Ini kali kedua SF menobatkan duta pendidikannya dari kalangan artis dan hiburan setelah sebelumnya mendapuk Gita Gutawa. 

Menurut Senior Public Relations SF Agatha Simanjuntak, pengangkatan duta pendidikan merupakan langkah yang diambil SF untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya peningkatan akses serta kualitas pendidikan di negeri ini.

"Tetapi kami tidak menargetkan jumlah, karena semakin banyak public figure yang dapat memenuhi kualitas sebagai duta pendidikan dan bersedia mendukung SF, maka akan semakin baik untuk mendukung program kami," ujarnya.

Untuk itu, kata Agatha, selain terkenal seorang duta pendidikan juga harus memiliki prestasi akademis yang baik, serta tertarik terhadap dunia pendidikan. Dirinya yakin, Imelda memiliki kemampuan dan prestasi untuk melampaui semua kriteria tersebut.

Pagi ini, acara penobatan mantan Miss Indonesia 2005 sebagai duta pendidikan itu dilakukan bersamaan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara SF dan Olympic Furniture atas komitmennya mendonasikan 150 meja belajar kepada SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy) di Malang, Jawa Timur. 


Editor

Close Ads X