Warga RI di Canberra Hibahkan Sokola Rimba Rp 17 Juta

Kompas.com - 21/08/2009, 13:39 WIB
Editor

BRISBANE, KOMPAS.com - Festival Indonesia menyambut HUT ke-64 RI  yang berlangsung di KBRI Canberra, 15 Agustus, berhasil mengumpulkan dana 2.104 dolar Australia atau sekitar Rp 17 juta untuk membantu pengembangan pendidikan anak-anak suku terasing yang dikelola oleh Sokola Rimba.

Dalam penjelasan persnya, Sekretaris III Fungsi Pensosbud KBRI Canberra Basriana Basrul, di Brisbane, Jumat (21/8), mengatakan, sebagian dana yang dikumpulkan dari penyelenggaraan festival itu juga disalurkan untuk membantu pengembangan pendidikan di daerah Nusa Tenggara.

Penggalangan dana diperoleh dari hasil penjualan tiket dengan aneka macam hadiah menarik dari sponsor dan donatur, Dubes RI untuk Australia dan staf KBRI. Festival yang dihadiri sedikitnya 2.000 orang pengunjung dari kalangan warga Indonesia, Australia, kalangan korps diplomatik, termasuk sejumlah dubes negara-negara sahabat dan pejabat pemerintah Australia itu dimeriahkan dengan berbagai acara hiburan dan bazar makanan khas Indonesia.

"Jumlah pengunjung tahun ini hampir dua kali lipat dari jumlah pengunjung festival serupa tahun 2008," katanya.

Dalam sambutan singkatnya, Dubes RI Primo Alui Joelianto mengatakan, Festival Indonesia di KBRI Canberra ini tidak hanya dimaksudkan untuk menyemarakkan HUT RI ke-64, tetapi juga menjadikannya sarana promosi keragaman seni budaya dan produk barang dan pariwisata Indonesia kepada masyarakat Australia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.