Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga dan FEUI Kerja Sama Bangun Gedung Dosen

Kompas.com - 26/08/2009, 18:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk saling meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Bank CIMB Niaga dan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) menandatangani kerja sama pembangunan gedung dosen FEUI.

"Kerja sama ini untuk pembangunan Gedung Dosen FEUI senilai Rp 17 miliar yang berlokasi di Depok Jawa Barat," kata Arwin Rasyid, Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk, di Graha Niaga, Jakarta, Rabu (26/8).

Menurut Arwin, kerja sama ini melebar ke bidang pendidikan, penelitian, dan pengembangan bisnis. "Kerja sama di bidang pendidikan diwujudkan dalam bentuk kerja sama pengajaran," ucap Arwin.

Selain itu, pihaknya juga akan membantu FEUI dalam materi pengajaran penerapan corporate banking dan corporate finance, menyediakan program magang bagi mahasiswa FEUI yang baru lulus. "Di lain pihak FEUI juga akan mengirimkan pengajar untuk meningkatkan knowledge management karyawan CIMB Niaga, juga beasiswa bagi 10 karyawan," tuturnya.

Di bidang penelitian, lanjut Arwin, pihaknya akan memperoleh masukan dalam bentuk penelitian pasar (market research) untuk pengembangan bisnis dari FEUI. "Sementara para mahasiswa FEUI sendiri dapat melakukan penelitian dan penulisan ilmiah dengan studi kasus perbankan di tempat kami," paparnya.

Kemudian untuk bidang pengembangan bisnis, tambah Arwin, kedua institusi menjajaki kemungkinan dilakukannya kerja sama pemanfaatan produk dan jasa bagi seluruh sivitas akademika FEUI. "Di Depok ada sekitar 7.000 staf pengajar, semoga mereka bisa menjadi promotor bagi mahasiswa," ucap Arwin.

Pihak FEUI sendiri menyambut baik kerja sama ini. Firmanzah, Dekan FEUI, memberi gambaran tentang penerapan kerja sama tersebut ke depan. "Pada kerja sama sebelumnya, dari 14 mata kuliah terdiri dari 7 staf pengajar FEUI dan 7 staf pengajar dari Citi Bank," kata Firmanzah, mencontohkan.

Penandatanganan perjanjian ini dilakukan oleh Lydia Wulan Tumbelaka dan Suhaiman Djohan selaku Direktur CIMB Niaga dengan Firmanzah selaku Dekan FEUI. Penandatanganan disaksikan oleh Arwin Rasyid, Presiden Direktur CIMB Niaga.

"Pada kesempatan ini pula ada 4 karyawan kami yang mendapat beasiswa di FEUI, satu di antaranya untuk program doktor," kata Arwin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com