Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Buka Festival Ramadhan 2009

Kompas.com - 28/08/2009, 16:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo membuka Festival Ramadhan 2009, Jumat (28/8) di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Festival ini merupakan inisiatif Pemerintah Kota Jakarta Pusat yang diikuti oleh para pengusaha kecil dan menengah dari seluruh kecamatan di Kotamadya Jakarta Pusat.

Gubernur menyambut baik kegiatan ini karena inisiatif Pemkot Jakarta Pusat untuk mengakomodasi kebutuhan para pengusaha kecil dan menengah untuk berjualan tanpa membuat kemacetan. "Kegiatan ini mengajak kita semua sesuai dengan jiwa bulan suci untuk menegakkan disiplin yaitu untuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang menyebabkan fungsi kota yang lain terpengaruh, jualan di jalanan sehingga menyebabkan macet," tuturnya dalam sambutannya.

Lapangan Banteng dinilai cukup luas untuk menampung hampir 440 lapak berukuran sedang dan puluhan lapak berukuran besar untuk menjajakan jualannya dari hari ini hingga 13 September mendatang. Pameran ini terbuka untuk umum.

Sepanjang pengamatan Kompas.com, di dalam area pameran ini terdapat banyak bazar produk unggulan, seperti pakaian kuliner, dan tanaman, serta gebyar massal automotif dan elektronik.

Wali Kota Jakarta Pusat Silviana Murni mengatakan, festival ini akan diisi oleh berbagai kegiatan, di antaranya lomba marawis dan nasyid untuk anak jalanan. Dalam acara pembukaan ini, secara simbolik Foke menyerahkan santunan kepada 70 anak jalanan dan 30 lansia yang tergabung dalam komunitas-komunitas tertentu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com