Ondel-ondel Buka Pameran Pendidikan Kolese Kanisius

Kompas.com - 05/09/2009, 11:21 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Canisius College Education Fair (CCEF) 2009 dimulai hari ini Sabtu (5/9) hingga Minggu (6/9) di SMA Kolese Kanisius. Acara dibuka oleh Gubernur DKI Fauzi Bowo diawali dengan kirab 500-an Ondel-ondel dan Pencak Silat Betawi Massal di Silang Monas, Jakarta.

"Kami memberikan pendidikan budaya, tidak hanya dengan kata-kata tetapi juga pengalaman langsung. Karena dengan begitula pengalaman akan membekas untuk kemudian tumbuh rasa cinta mereka pada budayanya sendiri," ujar Romo E. Baskoro Poedjinoegroho, penanggungjawab CCEF di Jakarta, Sabtu (5/9)

Sekitar 520 siswa dan guru menari ondel-ondel di lapangan Kanisius membuka acara CCEF 2009. Tarian diiringi lagu "Ondel-ondel" yang dipopulerkan Benyamin S dan Ida Royani.

Pameran pendidikan ini akan berpusat di wilayah gedung SMA Kolese Kanisius. Sekitar 66 stand perguruan tinggi baik dari dalam maupun luar negeri dihadirkan. "Kami ingin menampilkan pameran yang sifatnya bukan hanya promosi, karena cara itu tidak tepat sasaran," ujar Romo E. Baskoro.

Baskoro mengatakan, CCEF akan menjadi pameran yang jujur memberikan informasi kepada para siswa yang mencari informasi mengenai studi lanjutannya.

"Jujur dalam arti mengarahkan studi sesuai bakat dan minat siswa, bukan hanya melihat keinginan dan materi yang dimiliki untuk melanjutkan studi," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.