Pameran Pendidikan Jepang

Kompas.com - 02/10/2009, 20:36 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Ingin tahu banyak soal pendidikan di Jepang? Pada akhir pekan ini, Sabtu (3/10) digelar pameran pendidikan Jepang di Jakarta Convention Center dan Minggu di Hotel Bumi Surabaya.

Pameran yang diselenggarakan Japan Student Service Organization dan Perhimpunan Alumni dari Jepang itu bekerja sama dengan Japan Foundation. Di Jakarta, pameran diikuti 31 universitas negeri dan swasta Jepang, serta sekolah bahasa Jepang. Di Surabaya diikuti 16 lembaga pendidikan.

Selama pameran, masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas konsultasi perorangan tentang informasi pendidikan, penelitian, belajar di universitas, dan sekolah bahasa Jepang. Informasi tersebut tentunya berguna bagi pelajar SMA, mahasiswa, peneliti muda, masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi ke Jepang, pihak dari universitas, dan lembaga pendidikan Indonesia yang berkaitan dengan hubungan internasioanal.

Masyarakat yang berminat untuk studi di Jepang secara gratis, bisa mendapatkan informasi beasiswa pemerintah Jepang. Informasi disediakan Kedutaan Besar Jepang di Jakarta dan Konsulat Jenderal Surabaya.

Universitas negeri Jepang yang ikut dalam pameran antara lain Hokkaido University, The University of Tokyo, dan Nagoya Institute of Technology. Adapun universitas swasta, antara lain Kokushikan University, Waseda University, dan Takushoku University.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.