Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinar Mas dan ETF Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Sumbar

Kompas.com - 08/10/2009, 19:06 WIB

PADANG, KOMPAS.com -  Sinar Mas dan Eka Tjipta Foundation (ETF) melalui program corporate social responsibility membangun sinergi bersama Majelis Dzikir SBY Nurussalam Kota Padang dengan menyerahkan bantuan di Posko Majelis Dzikir, Ulak Karang Selatan, Kota Padang.

Dalam serah terima bantuan itu, Sinar Mas diwakili Direktur Sinar Mas Mining Henry Susanto dan General Manager Sinar Mas Dhony Rahajoe, sedangkan Majelis Dzikir SBY Nurussalam diwakili Buya H. Bagindo Letter.

Pada hari yang sama, rombongan Sinar Mas dan ETF juga mendistribusikan bantuan kepada Perkumpulan Sosial Katolik dan Pemakaman (PSKP) Santo Yusuf di Padang yang dihadiri Ketua Umumnya, Arief Rusdi Rusli, serta ke Posko Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di  Padang.

Selain itu, seluruh jajaran manajemen dan karyawan dari unit usaha yang berada di bawah naungan Sinar Mas juga sedang menggalang sejumlah bantuan lain yang telah dan akan  didistribusikan secara berkesinambungan kepada korban gempa, sampai ke tahap rekonstruksi. Penggalangan dana ini termasuk dengan membuka Rekening Peduli Gempa Sumatera.

“Meski kami memahami penyerahan bantuan ini tidak akan menggantikan korban dan kerugian, baik jiwa maupun harta benda, namun kami sangat berharap bentuk kepedulian ini dapat sedikit membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang ada di Sumatera Barat. Doa, kepedulian dan harapan terbaik kami selalu bersama mereka,” ujar Direktur Sinar Mas Mining, Fuganto Widjaja di tempat terpisah.

Selama ini, Sinar Mas melalui seluruh unit usaha yang ada, bermitra dengan berbagai pihak, terlibat aktif dalam kegiatan tanggap darurat hingga rekonstruksi pada sejumlah bencana alam yang terjadi di NAD, Nias, DI Yogyakarta dan Jawa Barat, hingga Sumbar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com