Siapa Motivator Utama Trauma Pascagempa? Guruuu....

Kompas.com - 22/10/2009, 18:06 WIB
Editorlatief

PADANG, KOMPAS.com - Para tenaga pendidik di daerah pascagempa diharapkan dapat terus memotivasi para siswa, karena merekalah yang paling berperan besar menghilangkan trauma siswa akibat gempa.

Demikian hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) Syamsurizal di sela acara penyerahan sekolah sementara dari Yayasan Servo Sejahtera kepada Dinas Pendidikan setempat, di Ganting Koto Buruk, Lubuk Alung, Kamis (22/10).

Yayasan Servo Sejahtera mendirikan dua lokal sekolah sementara di Ganting Koto Buruk, Kecamatan Lubuk Alung, Padang Pariaman, sebagai wujud kepedulian terhadap keberlangsungan proses belajar mengajar (PBM) sebanyak 210 siswa SD 18 pascagempa.

"Kita minta kepada para guru, mulai dari tingkat SD sampai SLTA, sebelum masuk pada pelajaran inti harus selalu memberikan semangat kepada siswa, hal itu agar tak larut trauma akibat gempa," kata Syamsurizal.

"Yang dihinggapi rasa trauma tak hanya siswa, tetapi juga para guru. Walaupun belajar di tenda darurat, motivasi terhadap murid harus terus dilaksanakan," ujarnya.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X